Denpasar-Portalangit. Yayasan Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA) Bali saat ini terus berprogres dalam pembangunan gedung Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah.

Meskipun di atas tanah sewa, pembangun dilakukan dengan tujuan utama untuk menyediakan fasilitas pendidikan bagi masyarakat sekitar yang berlangsung sejak bulan Oktober 2023.

Diketahui pembangunan infrastruktur ini secara langsung dikerjakan oleh tim ICE (Infrastructure, Consulting, & Engineering) bersama TPU (Tenaga Penyayang Umat), dan Jamaah SPMAA Bali dengan didampingi langsung oleh Dr. H. Glory Islamic, S. Ag., M. Si. Pembina Yayasan SPMAA Bali.

Lokasi pembangunan ini bertempat di lahan depan Sekertariat Yayasan SPMAA Bali, Jl. Labak 2 No.7, Tegal Harum, Kec.denpasar Barat, Kota Denpasar.

Fasilitas pendidikan ini dibangun diatas lahan berukuran 10 meter x 25 meter, dengan bangunan lantai dua. Awalnya, lahan ini digunakan untuk gudang penyimpanan barang iventaris Yayasan SPMAA Bali. Kemudian gudang digeser sebelah selatan lahan tersebut.

Hingga saat ini pengerjaan telah berhasil menyelesaikan tahap pondasi, pemasangan bata ringan atau hebel, cor beton dak lantai dua, dan saat ini dalam proses penyelesaian pembuatan atap bangunan.

Tim ICE (Infrastructure, Consulting, & Engineering) bersama TPU (Tenaga Penyayang Umat), dan Jamaah SPMAA Bali menyalurkan tenaga, waktu, dan harta dalam pembangunan ini dengan riang gembira, ikhlas sukarela.

“Kami bekerja dalam pembangunan ini sebagai ladang menambah amal sebagai bekal ke akhirat, kami tidak berharap upah dalam bekerja ini kami hanya berharap mendapat ridho Allah dengan menyalurkan apa yang kita bisa salurkan dalam pembangunan ini.”tutur Susilo satu di antara Tim ICE SPMAA Bali.

Selanjutnya, pembangunan akan diteruskan hingga tahap plester dan acian dinding, pemasangan lantai keramik, pemasangan jendela dan pintu, terakhir tahap finishing pengecatan.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *