Malang-Portalangit. Departemen Pendidikan Luar Sekolah (PLS) fakultas ilmu pendidikan Universitas Negeri Malang  sukses menyelenggarakan Kuliah tamu pada Kamis, 02 Maret 2023.

Dr. H. Glory Islamic, S.Ag., M.Si. selaku pembina Yayasan Ponpes SPMAA Bali dan Dr. A. Mukholis, MM.Pd selaku ketua PKBM PROSPEK Wonosobo, Jawa Tengah turut hadir sekaligus menjadi narasumber dalam acara yang digelar di Aula Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang.

Acara tersebut sebagai upaya menambah wawasan pengetahuan, dan informasi kepada 250 Mahasiswa angkatan tahun 2021 dan 2022 dengan tema “Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Kearifan Lokal.”

Sekertaris Departemen Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang, Kukuh Miroso Raharjo, S.Pd., M.Pd. menyatakan bahwa Kuliah Tamu ini merupakan program rutin yang diselenggarakan Departemen PLS FIP UM untuk mensinergikan hubungan antara alumni mahasiswa agar mahasiswa juga bisa belajar ilmu-ilmu praktis di lapangan terkait dengan pemberdayaan masyarakat.

Antusiasme mahasiswa sangat besar terlihat saat narasumber menyampaikan materi dan sesi tanya jawab.

“Materi ini sangat bermanfaat dengan memberikan gambaran bagaimana menjadi mahasiswa pendidikan luar sekolah yang baik dan mengembangkan membudayakan masyarakat yang kurang maju salah satunya dengan memajukan desa tersebut,” ungkap Afifah mahasiswa PLS angkatan 2021.

Diketahui kuliah tamu ini berlangsung dengan lancar, sebelum acara ditutup terdapat sesi review dan testimoni mahasiswa mengenai tanggapan terhadap kegiatan dan ilmu yang didapat selama materi tersebut.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *