Batam-Portalngit. Sabtu (18/2/2023) bertepatan pada 27 Rajab 1444 H SPMAA Batam Pulau Galang memperingati hari Isra’ Mi’raj sebagai bentuk pembelajaran kepada santri serta wadah silaturahim dan dakwah. Acara ini diisi dengan beberapa agenda yang intinya adalah tausiah serta mauidzhotul hasanah yang disampaikan oleh Gus Hafidh SKPM.


Diantara poin pesan yang disampaikan oleh Gus Hafidh adalah pelajaran mengenai perjalanan Rasulullah dalam Isra Miraj serta bagaimana kita semua mengimplementasikannya dalam kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat. Dalam Isra Miraj yang penuh dengan keajaiban tentu sangat sulit diterima oleh nalar manusia konvensional namun dengan kekuatan iman, karena keyakinan dan cinta kepada Allah dan Rasul maka pasti akan percaya.


Acara dihadiri oleh kurang lebih 120 peserta dari masyaraka sekitar pesantren, jama’ah Singapura dan wali santri TPQ SPMAA Batam Mako Galang. Dimeriahkan dengan persembahan penampilan lantunan lagu Isra Miraj dari santri putri dan penampilan hadroh dari santri putra.

Pada sesi akhir acara, Bu Hadijah jama’ah SPMAA Singapura membagikan pengalamannya berziarah ke masjidil aqsa di palestina dan melantunkan shalawat bersama Mbak Daffa sebagai panitia acara.

Selain itu, di hari Senin (20/2/2023) beliau Gus Hafidh juga diundang oleh DKM Masjid Al Hijrah Kavling Nusa Jaya Bida Kabil untuk mengisi tausiah dalam rangka memperingati Isra Miraj. Beliau Gus Hafidh disambut dengan hadroh dari ibu-ibu DKM. Kegiatan tersebut dihadiri oleh lebih dari 75 peserta.


Gus Hafidh menyampaikan bagaimana detail isra miraj terjadi dan pelajaran yang dapat diambil, diantaranya adalah saat Rasul menyaksikan wanita yang disiksa karena tidak menutup aurat dan ketika Rasul menyampaikan cerita serta pesan kepada putri beliau Fatimah. Selain itu Gus Hafidh juga menyampaikan program serta kiprah SPMAA Batam kepada peserta acara, utamanya markas utama di SPMAA Batam Pulau Galang.(daff)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *