CNN. Masjid Kampung Budaya Katara di ibu kota Qatar, Doha, menjadi sorotan karena gencar mempromosikan ajaran Islam selama Piala Dunia 2022 berlangsung di negara itu.

Tempat ibadah ini mempunyai penceramah laki-laki dan perempuan yang bisa berbagai bahasa. Mereka akan menjelaskan soal agama dan toleransi Islam kepada pengunjung.

Anadolu Agency memberitakan, di pintu masjid itu terpampang papan elektronik Islam lebih dari 30 bahasa. Tersedia pula buklet pengenalan Islam berbagai bahasa dan bisa dimiliki bagi siapa saja yang mau.

Kementerian Wakaf dan Urusan Islam Qatar juga meluncurkan paviliun untuk memperkenalkan Islam dan ajarannya selama Piala Dunia 2022.

Penggemar Piala Dunia juga bakal menjumpai hadis, yang berisi kata-kata, tindakan dan kebiasaan Nabi Muhammad, di dinding jalan. Kalimat-kalimat itu menggambarkan pentingnya perbuatan baik.

Piala Dunia tahun ini merupakan kali pertama yang berlangsung di negara Timur Tengah. Banyak warga Arab menyambutnya dengan sorak sorai.

Mereka yang berasal dari Lebanon, Palestina, antusias menyaksikan tim kesayangan merumput di ajang bergengsi, dan berlangsung di Timur Tengah.

Di tengah pesta pora sepak bola, kerajaan Qatar melarang seluruh penjualan alkohol meskipun merupakan sponsor turnamen.

FIFA kemudian melarang penjualan bir dua hari sebelum kick off di dalam maupun di luar di Piala Dunia Qatar 2022.

“Menyusul diskusi antara otoritas negara tuan rumah [Qatar] dan FIFA keputusan telah dibuat untuk memfokuskan penjualan minuman beralkohol di FIFA Fan Festival, lokasi hiburan penonton lain, dan tempat berlisensi,” demikian pernyataan resmi FIFA.

Pernyataan itu kemudian berlanjut,”[Berdasarkan keputusan kami] juga menghapus titik penjualan bir dari batas stadion Piala Dunia FIFA 2022 Qatar.”

Mereka juga menegaskan tak ada dampak terhadap penjualan Bud Zero yang tetap tersedia di semua stadion Piala Dunia Qatar.

Pihak berwenang Qatar dan FIFA akan terus memastikan stadion dan area sekitarnya memberikan pengalaman yang menyenangkan, penuh hormat, dan menyenangkan bagi semua penonton.

Penjualan alkohol masih diizinkan beroperasi di zona suporter dengan batasan jam-jam tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *