Surabaya-Portalangit. Demi mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM), forum Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Surabaya menyelenggarakan Diklat dan Pembinaan LKS Surabaya Energy Terima Kasih dalam Mengembangkan Potensi Diri dan Organisasi.

Diikuti sebanyak 110 peserta terdiri dari pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) seluruh wilayah Surabaya. Selain itu dihadiri oleh Anna Fajriatin Kepala Dinas Sosial Surabaya, Budi Hartoyo Ketua Forum Lembaga Kesejahteraan Sosial Surabaya, Gus H. Hafidh Sugeng Koco Purnomo, S.H sebagai pembina Yayasan Ponpes SPMAA Lamongan, Gus H. Ashabun Na’im, S.E sebagai Direktur Yayasan Ponpes SPMAA Lamongan sekaligus sebagai narasumber.

Diklat tersebut digelar pada Rabu, 23 November 2022 bertempat di Gedung Convention Hall, Jl. Arif Rahman Hakim No. 131, Surabaya, Jawa Timur.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan Ketua Forum Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Surabaya Budi Hartoyo.

Dalam sambutan ia menyampaikan “Ketika sedang marak membentuk organisasi yang difokuskan hanya hal yang berkaitan manajemen, sarana, namun lupa membentuk Sumber Daya Manusia (SDM), dengan pelatihan ini hal dasar yang dapat merubah SDM guna melangsungkan dalam membentuk organisasi,” katanya.

 Sambutan Kepala Dinas Sosial Surabaya Anna Fajriatin. Dilanjut pembukaan materi oleh Gus H. Hafidh Sugeng Koco Purnomo, S.H. kemudian pemaparan materi Diklat dan Pembinaan LKS Surabaya Energy Terima Kasih oleh Gus H. Ashabun Na’im, S.E.

Adapun beberapa uraian materi yang disampaikan dalam diklat ini diantaranya, peta konsep terima kasih, energy terima kasih, kedahsyatan terima kasih, kategori tidak tahu terima kasih, dan syukur vs terima kasih.

Setelah penyampaian materi, para peserta diarahkan untuk melakukan praktek terima kasih kepada peserta lain. Hal ini sebagai langkah awal pembiasaan “terima kasih” dalam kehidupan.

Selanjutnya diakhir dengan testimoni para peserta mengenai ilmu yang didapat hingga kesan dan pesan dalam mengikuti pelatihan ini.

“Sejak awal saya melihat informasi tentang pelatihan ini energy terima kasih, saya langsung bilang kalau ini audiens harus banyak, utamanya lembaga yang bergerak dibidang sosial harus ikut dalam pelatihan ini, ini sangat bermanfaat,” ungkap Anna Fajriatin Kepala Dinas Sosial Surabaya.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *