CNN. Bali menjadi tuan rumah event puncak Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 yang berlangsung pada 15 – 16 November 2022. KTT G20 sendiri bakal dihadiri sederet pemimpin dunia.

Para tamu undangan G20 sudah akan berdatangan ke Bali sejak 13 dan 14 November 2022. Sebanyak 18-20 perwakilan negara diperkirakan bakal datang ke KTT G20.

Bali dipilih menjadi lokasi puncak acara KTT G20 karena telah memenuhi standar MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition). Pulau Dewata dianggap telah memenuhi Standar Layanan Acara dari Panitia Nasional G20 dan semua kriteria serta indikator sebagai indikator destinasi penyelenggaraan kegiatan sesuai Permenpar Nomor 5 Tahun 2017.

Bukan rahasia lagi, Bali merupakan destinasi wisata yang sudah terkenal di seluruh dunia. Bali memiliki keindahan alam mengagumkan ditambah dengan budaya lokal yang menonjol sehingga menjadi magnet bagi wisatawan.

Kuta dan Ubud menjadi wilayah yang paling ramai dikunjungi turis yang datang ke Bali. Namun, sesungguhnya daerah yang indah dan seru untuk disambangi di Bali bukan hanya Kuta dan Ubud.

Berikut daerah di Bali yang Patut Dikunjungi selain Kuta dan Ubud.

Pulau Nusa Penida

Pulau Nusa Penida dikenal dengan budidaya rumput laut dan cagar alam burung Jalak Bali, yang terancam punah. Pasir putih terhampar luas di Pulau Nusa Penida, di sini wisatawan bisa bersantai dan bermain di pantai.

Pantai Ungasan

Wisatawan yang menyukai suasana lebih privat bisa mendatangi Pantai Ungasan untuk menghabiskan liburan. Panorama di Pantai Ungasan sangat cantik, ditambah pemandangan tebing pantai. Kamu bisa berjemur dan menikmati minuman segar di pantai ini.

Pulau Nusa Lembongan

Meskipun kecil, Pulau Nusa Lembongan akan membuat kamu betah untuk berlibur di sana, terutama bagi wisatawan yang senang berselancar. Suasana pantainya tidak terlalu ramai. Pemandangan matahari terbenam di pantai ini salah satu yang dinantikan. Lokasinya di sebelah tenggara Pulau Bali.

Pantai Geger

Ketika tiba di Pantai Geger, kamu akan disuguhi panorama gradasi warna air laut yang biru kehijauan. Pantai ini juga belum terlalu ramai dikunjungi wisatawan. Lanskap yang indah bakal membuat kamu selalu ingin berfoto dengan latar pemandangan laut. Berenang di sini pun tergolong aman.

Pantai Amed

Pantai Amed sering dianggap sebagai surga tersembunyi di Bali, karena belum banyak diketahui turis. Pantainya memiliki pasir vulkanis berwarna kehitaman, menambah kesan eksotis. Dari Pantai Amed, kamu bisa menikmati panorama Gunung Agung yang gagah.

Selain bisa snorkeling dan diving, kamu bisa mengunjungi tempat proses pembuatan garam tradisional di sekitar pantai. Lokasi Pantai Amed berada 78 km dari Kota Denpasar. Kamu harus menempuh perjalanan tiga jam dari Kuta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *