Lamongan-Portalangit. Dalam rangka meningkatkan kompetensi digitalisasi madrasah, telah digelar workshop “Pengembangan Kompetensi Digital Guru Bahasa Arab MA dalam Rangka Mendukung Digitalisasi Madrasah.”

Madrasah Aliyah Ruhul Amin mengirim Roudhotul Zubaidah, sebagai delegasi guru bahasa Arab untuk mengikuti workshop tersebut.

Pembelajaran madrasah berbasis digital dengan platform Alef ini dilaksanakan pada Kamis, 27 Oktober 2022. Berlokasi di Aula MAN 1 Lamongan, Jl. Veteran No.43, Jetis, Kec. Lamongan, Kab. Lamongan, Jawa Timur.

Workshop diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan H. Banjar S. Mulyo, M.Pd. sebagai Kasi Pendma Kemenag Kab. Lamongan, dan sambutan H. Fauzi, S.E.,M.Hl.,M.Pd.I. kepala Kankemenag Kab. Lamongan.

H. Banjar S. Mulyo, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan adanya workshop ini menjadikan peluang kita bersama untuk belajar bahasa Arab. Madrasah di Kabupaten Lamongan ini akan semakin baik, semakin diminati masyarakat, dan semakin terpercaya.

Dilanjut dengan pemaparan materi workshop pembelajaran berbasis IT dengan platform Alef  oleh Retno Kusuma w, M.Si. dan Dian S Raflan, M.Pd.

Selanjutnya materi yang disampaikan bahasa Arab tingkat MA yang dikemas dalam metode praktis, menyenangkan, dan mudah diakses sesuai era zaman sekarang yang mampu mengukur kecerdasan siswa.

“Alhamdulillah dengan adanya workshop ini yang selama ini belum ada, khususnya mapel bahasa Arab, sangat mempermudah sistem KBM antara guru dan siswa. Sangat membantu dalam proses KBM, juga metode menyenangkan dan membuat siswa tidak bosan,” ungkap Roudhotul Zubaidah.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *