CNN. Anggota TNI AD di Ternate, Maluku Utara ditemukan meninggal dunia akibat diterkam buaya. Sempat hilang beberapa hari usai diterkam buaya di Perairan Sulabesi.

“Anggota Kodim 1510 Kepulauan Sula ini ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” kata Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman dihubungi dari Ternate, Selasa (4/10).

Berdasarkan laporan saksi, seorang anggota TNI bernama Serda Ahmad Ismil La Hardjilun diterkam buaya pada Minggu lalu (2/10) saat mencari ikan bersama dua rekannya sekitar pukul 14.50 WIT.

Dua rekannya berusaha untuk menolong dengan cara memanah buaya tersebut. Akan tetapi, buaya yang dimaksud melarikan diri seraya membawa korban masuk ke dalam air sampai tidak terlihat.

Serda Ahmad Ismil La Hardjilun lalu dinyatakan hilang. Tim Rescue Unit Siaga SAR Sanana kemudian berkoordinasi dengan Kodim 1510 Sula dan Kantor Basarnas Ternate berkoordinasi dengan Korem 152 Baabullah. Pencarian dilakukan mulai pukul 00.20 WIT.

Pencarian pada malam hari sangat tidak efektif. Jarak pandang sangat terbatas dan juga banyak ancaman binatang buas, sehingga proses pencarian dilanjutkan pada Senin pagi (3/10).

Serda Ahmad Ismil La Hardjilun baru ditemukan pada hari ini, Selasa (4/10) sekitar pukul 09.25 WIT.

Tim SAR Gabungan menemukan korban pada koordinat 2° 4’33.00″S / 125°51’18.00″E atau 0.45 NM arah Selatan dari LKP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *