CNN. Kebakaran terjadi di pemukiman warga yang berlokasi di Jalan Cikini Kramat, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (27/9) pagi tadi.

Informasi soal peristiwa kebakaran ini bermula dari laporan warga ke pihak pemadam kebakaran sekitar pukul 04.35 WIB.

“Objek (terbakar) rumah, jenis bangunan rumah semi permanen,” kata Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat Asril Rizal dalam keterangannya.

Asril menuturkan sebanyak 17 unit mobil pemadam kebakaran dan 85 personel dikerahkan ke lokasi kejadian untuk menjinakkan si jago merah.

Asril menerangkan operasi pemadaman dimulai sekitar pukul 04.45 WIB. Api berhasil dilokalisasi sekitar pukul 05.40 WIB dan proses pendinginan dilakukan mulai pukul 06.00 WIB hingga berita ini ditulis.

Asril menyebut kebakaran diduga disebabkan atau berasal dari kompor milik pedagang bubur yang tinggal di lokasi tersebut.

“Dugaan penyebab dari kompor pangkalan bubur ayam,” ujarnya.

Dalam kebakaran tersebut, kata Asril, kebakaran itu turut menyebabkan satu korban luka. Korban, kata dia, mengalami luka bakar akibat insiden tersebut.

“Korban satu orang, luka bakar 50 persen,” ucap dia.

Selain itu, lanjutnya, kebakaran itu juga berdampak pada 75 kepala keluarga (KK) dan kerugian materi ditaksir mencapai Rp2,5 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *