Jambi-Portalangit. Yayasan SPMAA Jambi Posgiat Sarolangun telah menggelar kegiatan bakti sosial pembagian alat bantu guna masyarakat disabilitas.

Kegiatan bakti sosial ini dilakukan pada Selasa, 06 September 2022. Berlokasi di Yayasan SPMAA Jambi posgiat Sarolangun, Jl. Jendral Sudirman, Payo Lebar, Kec. Singkut, Kab. Sarolangun, Jambi.

Kegiatan bakti sosial tersebut diprakarsai oleh Lembaga Kesejahteraan Sosial Disabilitas SPMAA Sarolangun, bekerja sama dengan Sentra Dharma Guna Bengkulu.

Dalam kegiatan bakti sosial ini menyalurkan sebanyak 7 kursi roda, 2 walker, dan 1 tongkat kruk. “Dengan terlaksananya kegiatan ini, semoga semakin banyak pihak yang peduli dengan para difabel. Hari ini terealisasi alat bantunya,” kata Ahmadi, tim SPMAA Sarolangun.

 Selain itu,kegiatan ini juga menyediakan 25 kupon pembagian sembako gratis bagi para lansia. Paket sembako tersebut terdiri dari, 10 Kg beras, 2 Kg minyak sayur, 1 roti bungkus, 4 kaleng sarden, 1 kotak susu entresol, dan 1 botol madu.

“Ditengah kondisi ekonomi yang sulit, semoga para lansia menerima manfaat, bisa menghela nafas dari keterpurukan ekonomi ,” ungkap Ahmadi.

Selain tim SPMAA Jambi posgiat Sarolangun, dalam kegiatan bakti sosial ini juga melibatkan pihak Sentra Dharma Guna Bengkulu, Perwakilan dari Kecamatan Singkut, serta Pembina PATBM Amanah Desa Payo Lebar.

Masyarakat sekitar sangat antusias menghadiri bakti sosial tersebut, yang digelar di kawasan Madrasah Muchtariyah.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *