Serang-Portalangit. Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, SPMAA cabang Serang menggelar kegiatan bakti sosial untuk masyarakat Banjar Sari.

Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan pada Kamis, 18 Agustus 2022. Berlokasi di Banjar Sari, Ds. Cikande, Kec. Cikande, Kab. Serang, Banten.

Dalam kegiatan bakti sosial ini dihadiri oleh ibu Hj. Masyrifah, Gus H. Ashabun Na’im, Gus H. Glory Islamic, dan Gus World Arbitrator. Selain itu, dihadiri oleh persatuan santri Cikande, tokoh agama daerah setempat, polsek dan koramil.

Rangkaian kegiatan bakti sosial tersebut diantaranya, pembukaan, sambutan dari ibu Hj. Masyrifah sebagai Pembina Yayasan Pondok Pesantren SPMAA, sambutan dari Gus H. Ashabun Na’im sebagai direktur Yayasan Pondok Pesantren SPMAA, dan dilanjut dengan kegiatan bakti sosial dengan memberikan pelayanan kepada masyrakat.

Pelayanan kepada masyarakat ini meliputi, pelayanan medis berupa pemeriksaan dan pengobatan, pelayanan pemeriksaan mata dan pembagian kacamata, pelayanan terapi bekam, dan pembagian sembako gratis.

Dalam kegiatan bakti sosial ini panitia menyebarkan sebanyak 600 kupon kepada masyarakat Banjar sari. Kupon tersebut terbagi dalam, 200 kupon pelayanan  kesehatan medis, 150 kupon pelayanan pemeriksaan mata dan pembagian kacamata, 150 kupon pelayanan terapi bekam, dan 100 kupon pembagian sembako gratis.

“Saya berterima kasih dengan adanya kegiatan bakti sosial SPMAA ini, semoga bisa berkelanjutan untuk masyarakat kita di Kecamatan Cikande,” kata Hj. Yenni Riawati, Kasi Kesos Kec. Cikande.

Selain tim SPMAA cabang Serang, kegiatan bakti sosial ini juga melibatkan partisipasi dari tim SPMAA Bekasi, tim SPMAA Bandung, tim  SPMAA Bogor, dan tim SPMAA Bali.

Selanjutnya selain kegiatan bakti sosial pada Kamis, 18 Agustus 2022 ini, sekaligus juga prosesi peletakkan batu pertama calon masjid Ruhullah SPMAA cabang Serang.

Prosesi peletakan batu pondasi pertama ini dilakukan oleh ibu Hj. Masyrifah dan pihak polsek, koramil Kec. Cikande, pihak pewakaf tanah,dan ketua persatuan santri Cikande.

“Terima kasih untuk Pondok Pesantren SPMAA mudah-mudahan ini menjadi sinergi untuk desa ini, kami sangat mendukung SPMAA yang ada di Ds. Cikande ini bisa maju,” ungkap Ustadz Kholil, ketua MUI Kec. Cikande.

Para masyarakat Banjar Sari sangat antusias menghadiri bakti sosial tersebut, untuk mendapatkan pelayanan yang telah disediakan dalam bakti sosial SPMAA cabang Serang.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *