Ngawi-Portalangit. Tim SANTANA SPMAA cabang Ngawi menghadiri undangan rapat koordinasi penanggulangan bencana di daerah Kabupaten Ngawi.

Rapat tersebut dilaksanakan pada Kamis, 09 Juni 2022. Rapat ini diadakan oleh BPBD Kabupaten Ngawi, dan dihadiri para relawan kebencanaan Kabupaten Ngawi, diantaranya SAR Sikatan, SAR MTA, SANTANA, DESTANA, PMI, dan sebagainya.

Masing-masing lembaga mengirimkan sebanyak 2-3 personil dalam rapat tersebut. Kegiatan rapat berlokasi di kantor BPBD Kabupaten Ngawi, Jl. Basuki Rahmat No. 1 Besaran, Karangsari, Kec. Ngawi, Kab. Ngawi, Jawa Timur.

Rapat tersebut dilaksanakan guna simulasi penanggulangan bencana banjir, setelah rapat dilanjut dengan pelatihan simulasi penanganan korban banjir.

Simulasi ini berlokasi di Taman Candi, Jl. Taman Candi, RT 01/RW 01, Ketanggi, Kartoharjo, Kec. Ngawi, Kab. Ngawi, Jawa Timur.

“Dengan adanya rapat ini dapat saling mengenal dan mengerti antara tim relawan yang ada di Kabupaten Ngawi, dan juga menambah pengetahuan dan keterampilan untuk menjadi tim relawan bencana” Kata Nizun Tim SANTANA SPMAA Ngawi.

Tujuan utama kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi dan kolaborasi seluruh relawan Kabupaten Ngawi dalam bekerja sama penanggulangan bencana.

“Semoga kegiatan ini dapat berlanjut untuk pelatihan lainnya, karena ini bermanfaat untuk keterampilan relawan dalam menangani kebencanaan,” ungkap Nizun tim SANTANA SPMAA Ngawi.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *