Pelatihan Santri Konektor Bagi TPU Taruna Santri Aktivis Cabang SPMAA Trenggalek, Lumajang, dan Malang.

Lamongan-Portalangit. Yayasan pondok pesantren SPMAA Lamongan gelar kegiatan “Pelatihan Santri Konektor” bagi para santri.

Pelatihan santri konektor dilaksanakan pada 28-29 Mei 2022. Berlokasi di Yayasan pondok pesantren SPMAA, Ds. Turi, Kec. Turi, Kab. Lamongan, Jawa Timur.

Pelatihan santri konektor tersebut diikuti sebanyak 36 peserta diantaranya, para TPU (Tenaga Penyayang Umat), Taruna, santri aktivis cabang Trenggalek, Lumajang, dan Malang.

Sementara pelatihan santri konektor ini dihadiri oleh Gus Hafidh Sugeng Koco Purnomo, Gus Ashabun Na’im, dan ibu Hj. Lailatul Azizah sebagai fasilitator.

Dalam pelatihan tersebut disampaikan bahwa mental perjuangan itu tidak ada kata, tidak tahu, tidak bisa, dan tidak ada.

“Setelah mengikuti pelatihan ini saya merasa tanpa diperintah sudah mempunyai inisiatif, lebih dewasa. Pelatihan ini sangat bermanfaat dan mungkin ini pelatihan yang tidak diadakan diluar SPMAA,” ungkap Aulia peserta pelatihan santri konektor.

Para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan pelatihan tersebut. “Pelatihan ini sangat diperlukan untuk kecakapan tenaga SPMAA dimanapun berada yang sedang bertugas. Maka saya berharap semua tenaga SPMAA dapat berkesempatan mengikuti pelatihan ini,” ungkap M. Putri Ruhama.M panitia pelatihan santri konektor.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *