Lamongan-Portalangit. Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Kaaffah telah mengadakan kegiatan Halal Bihalal antara para siswa, wali murid, dan guru.

Kegiatan Halal Bihalal tersebut dilaksanakan pada Rabu, 25 Mei 2022. Berlokasi di gedung Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Kaaffah, Ds. Turu, Kec. Turu, Kab. Lamongan.

Rangkaian kegiatan halal bihalal ini diantaranya, para siswa meminta maaf kepada orang tua masing-masing, siswa meminta maaf kepada guru, dan dilanjut murid beserta wali murid saling meminta maaf.

Selain itu, para guru juga memberikan apresiasi kepada para siswa yang melaksanakan puasa Ramadhan 1 bulan, aktif sholat Tarawih, aktif tadarus Al-Quran, dan melaksanakan puasa syawal 6 hari.

Sebagai para wali murid memberikan bingkisan parcel kepada pihak sekolah sebagai ucapan terima kasih.

Tujuan kegiatan tersebut mengajarkan kepada anak untuk meminta maaf kepada orang tua, guru, dan teman yang melakukan kesalahan.

“Sangat senang dengan acara ini, anak bisa mengungkapkan kesalahan terhadap orang tua, guru, teman secara langsung tanpa rasa malu, dan orang tua juga tau selama ini yang di rasakan anak. Acara ini sangat mendidik mengajarkan anak bisa mengetahui kesalahan diri sendiri, tidak mencari kesalahan orang lain,” Ungkap Sa’diyah wali murid dari siswa MII KAAFFAH.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *