Lamongan-Portalangit. Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Kaaffah adakan lomba membuat kreasi untuk menghias ruang kelas.

Perlombaan menghias kelas tersebut dimulai sejak Rabu, 16 Februari 2022 hingga Sabtu, 19 Maret 2022.

Kemudian pada Sabtu, 19 Maret 2022 diadakan penilaian hasil kreasi menghias ruang kelas yang diikuti sebanyak 6 kelas, 35 siswa, dan dihadiri oleh 11 guru MII Kaaffah, dan 30 wali murid.

Selain itu, dihadiri oleh Gus Khosyi’in Koco Woro Brenggolo, S. Ag. sebagai pembina yayasan Pondok pesantren SPMAA bersama pengawas PPAI Kec. Turi  Zamroni, S. Pd. I, M. Pd. Menjadi panitia juri perlombaan menghias ruang kelas.

Kegiatan tersebut berlokasi di gedung sekolah Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Kaaffah, Ds. Turi, Kec. Turi, Kab. Lamongan.

Adanya kegiatan ini menambah kenyamanan siswa dalam menerima pelajaran. “Suasana kelas lebih nyaman dengan suasana baru menambah kecintaan terhadap kelas dan semangat belajar semakin meningkat,” ungkap Siti Ilhamiyatin kepala Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Kaaffah.

Bagi kelas yang memenangkan perlombaan tersebut mendapatkan penghargaan berupa tropi dan sertifikat penghargaan.

Para wali murid sangat mendukung dengan adanya perlombaan tersebut karena menumbuhkan kesemangatan dalam belajar disekolah.

“anak lebih semangat dan senang ketika dirumah bercerita kalau belajar lebih nyaman disekolah dengan suasana baru,” kata Ma’rufah salah satu wali murid.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *