Lamongan-Portalangit. Kegiatan outing class Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Kaaffah adakan kunjungan ke wisata Jatiwangi, Pantai Cemara, dan Sunan Bonang.

Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Kaaffah beralamat di Jl. Raya Turi RT 11, Ds. Turi, Kec. Turi, Kab. Lamongan. Kegiatan outing class dilaksanakan pada Rabu, 09 Maret 2022 yang diikuti oleh 6 guru, 2 petugas kesehatan, 12 Mahasiswa UMG , 22 wali murid dan 37 murid Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Kaaffah.

“Harapan kami anak menjadi semangat kembali dalam melanjutkan pembelajaran,” kata Siti Ilhamiyatin, S. Pd Kepala Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Kaaffah.

Dalam kegiatan outing class tersebut melakukan kunjungan ke wisata  Jatiwangi guna melakukan pembelajaran diluar kelas (outbound) untuk melatih ketangkasan, menyalurkan bakat, dan menyalurkan hobi yang dimiliki agar anak tidak jenuh belajar didalam kelas.

“Senang puas dengan getian ini dengan biaya murah anak sudah senang, puas berkegiatan outbound di alam secara langsung baik siswa maupun orang tua,” ungkap Khoirul Anam salah satu wali murid.

Saat di Pantai Cemara semua rombongan melakukan bersih-bersih lingkungan untuk mewujudkan jiwa peduli lingkungan dalam diri anak.

Selanjutnya di Sunan Bonang para siswa secara langsung belajar tentang sejarah Sunan Bonang.

Para siswa dan rombongan sangan menikmati kegiatan dengan enjoy dan antusias.

“melihat anak-anak dan orang tua senang, bahagia dengan harga murah Semua dapat menikmati, agar diagendakan 3 bulan sekali,” tutup Dian Angraini Ketua Paguyuban Wali Murid.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *