Batam – Portal Langit. Tim SANTANA SPMAA Batam mengunjungi Pulau Buluh yang beberapa hari lalu terjadi musibah kebakaran yang membakar kurang lebih 15 rumah warga.

Tim SANTANA SPMAA Batam yang sekaligus pengurus Yayasan SPMAA Batam bersilaturahmi dengan membawa beberapa bahan sembako, diantaranya beras, telur, bumbu, mie, kopi teh dll. Kunjunan ini terlaksana pada hari Rabu Tanggal 26 Januari 2022.

Perjalanan menggunakan motor dimulai dari Mako menuju pelabuhan Sagulung, berjumlah 6 tim dengan armada 4 motor. Menyebrang dari pelabuhan Sagulung dengan perahu boat ukuran sedang sampai di pulau Buluh kurang lebih 15 menit.

Tiba di posko yang merupakan Masjid, tim langsung menemui perangkat pemerintahan yang bertugas dan hadir di posko diantaranya, pak RT, pak RW, Bu Sekcam dan Bu Camat.

Daffa selaku pimpinan rombongan tim SANTANA SPMAA Batam ikut menyatakan bela sungkawa dan hadir sebagai saudara yang sangat bersedia untuk memberikan uluran tangan yang dibutuhkan oleh warga utamanya penyintas.

Dalam kesempatan ini SANTANA SPMAA Batam menawarkan bantuan berupa pendidikan, yang InsyaAllah akan diberikan secara free maupun subsidi kepada warga yang membutuhkan pendidikan pesantren.

Kunjungan tim SANTANA SPMAA Batam disambut dan diterima baik oleh panitia maupun warga di posko. selanjutnya tim diajak untuk melihat lokasi warga yang terdampak bencana kebakaran serta diajak silaturahim kepada warga yang berbagi rumah dengan korban kebakaran.

Didampingi oleh warga yang menjadi relawan tim berkunjung ke setiap rumah yang ditinggali oleh penyintas, tim bertemu dengan babin kamtibnas memperkenalkan SANTANA, kegiatan, dan pesantren. Alhamdulillah diterima baik dan disambut dengan hangat, juga berterimakasih atas hadirnya SANTANA SPMAA Batam di pulau Buluh.

selain itu, tim srikandi SANTANA SPMAA Batam yang berjumlah 2 personil dengan 1 bayi, ikut berpartisipasi di dapur umum untuk penyediaan makan para survisor. Diantaranya adalah pembagian makanan, pembersihan alat makan dll.

Di akhir kunjungan ini tim berfoto dengan beberapa panitia dan relawan, diantaranya ada Bu Camat dan sekcam. Beliau mengharapkan SANTANA bisa melebarkan sayap di penjuru Kepri agar nantinya SANTANA lebih dikenal lagi, sehingga SANTANA bisa masuk dalam undangan maupun ajakan giat di Batam.

Selain itu, setelah mendapatkan informasi bahwa SPMAA bergerak dalam bidang sosial, lingkungan, dan pendidikan beliau sangat ingin bekerja sama dengan SPMAA untul meningkatkan kebersihan dan kesadaran lingkungan untuk Pulau Buluh.(daff)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *