Mojokerto-Portalangit. PAUD Nusantara Muchtary dan TPQ Ruhullah dari SPMAA Mojokerto ajarkan anak didik untuk menumbuhkan rasa empati.

Pembelajaran dilakukan dengan cara pihak sekolah mengkoordinir siswa untuk mendonasikan sebagian tabungannya untuk disedekahkan kepada penyintas erupsi Gunung Semeru.

Kegiatan ini dilakukan pada Kamis, 09 Desember 2021, tepatnya di PAUD dan PAUD Nusantara Muchtary Dsn. Merjoyo, RT 06/RW 03, Ds. Jatipasar, Kec. Trowulan, Kab. Mojokerto, Jawa Timur.

PAUD Nusantara Muchtary memiliki 44 siswa, masing-masing siswa mendonasikan sebagian uang tabungannya sesuai uang yang mereka miliki.

“semoga giat kami hari ini menjadi berkah dan manfaat bagi semuanya, terutama anak didik semoga menjadi edukasi dan juga motivasi,” ujar Sri Rahayu Ningsih Kepala Sekolah PAUD Nusantara Muchtary.

Dalam kegiatan ini berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp.900.000,00. Kemudian uang tersebut dikirim melalui nomor rekening tim SANTANA SPMAA yang bertugas di Lumajang.

“Terimakasih kepada PAUD Nusantara Muchtary telah mengajarkan putra putri kami untuk saling berbagi memiliki kepedulian sosial yang tinggi,” Ungkap Sulistio Wati salah satu wali murid PAUD Nusantara Muchtary.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *