Wonogiri-portalangit. SPMAA Grobogan telah  mengirim personil santri relawan/tenaga kerja untuk ikut dalam pembangunan di SPMAA posgiat Manyaran, Kab Wonogiri.  Pengiriman personil santri relawan/tenaga kerja ini digilir atau diroling dan sudah berjalan selama dua pekan.

Pada Kloter pertama ada 5 personil sudah datang yaitu Nyaman, Nyono, Marmin, Gimin, Mulyadi. Untuk pekan kedua ini ada 6 anggota yang lain datang untuk menggantikan yakni David, Nardi (Blora), Darman, Budi, Junawan dan zulfikar. Para relawan ini datang dengan membawa alat-alat petukangan seperti palu, gergaji, pasah, gerenda dan alat pertukangan lain yang dibutuhkan dalam bekerja.

Lokasi cabang SPMAA Grobogan berada di Dsn. Banyutarung. RT 04 RW 05 Ds. Suwatu Kec. Gabus Kab. Grobogan Jawa Tengah.

Jarak antara SPMAA Grobogan dengan SPMAA posgiat Manyaran kurang lebih 100 km atau sekitar 4 jam, meski jaraknya lumayan jauh tetapi para relawan ini tetap semangat menjalankan tugas dengan siap sedia riang gembira ikhlas suka rela. Kegiatan roling relawan ini sudah berjalan sejak tanggal 22 November 2021 dan kegiatan ini sudah disepakati bersama oleh jamaah SPMAA Grobogan .

Untuk saat ini pembangunan pesantren di SPMAA Manyaran masih berlangsung . Terletak di lingkungan Tawangsari RT 02 RW 04 kelurahan Pagutan Kecamatan Manyaran Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah.

Tanggapan ketua SPMAA Posgiat Manyaran sangat senang dan bersyukur karena kedatangan dulur mu’min. “Bersyukur sekali bisa membangun bersama dulur-dulur mu’min, sebagai penyemangat peningkat iman untuk meraih Ridho Ampunan Allah,” Ujar Assidiqi ketua posgiat Manyaran.(GY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *