Batam, PORTALANGIT- Sejak Jum’at 26 November 2021 sampai dengan Ahad 28 November telah berlangsung Festival dan event TROI 3 yang memiliki vibe besar untuk Kota Batam. TROI adalah sebuah parhelatan besar rutinan yang kali ini dilaksanakan di Bukit Gendang, Sembulang, Kota Batam tepatnya Barelang. Diantara event yang diadakan adalah drone dan paralayang, dimana view yang indah dalam pertunjukan tersebut menjadi satisfying momen untuk pengunjung maupun peserta dan panitia.

SANDIRGA SPMAA diwakili langsung oleh pimpinan Ponpes SPMAA Batam, Gus Hafidh Sugeng Koco Purnomo (53) dan pimpinan SANTANA SPMAA Gus Basyirun Adhim (41), selain itu ada juga Daffa (21) dan Bernat (17). Keseluruhan jumlah peserta paralayang nasional di event fenomenal ini ditaksir mencapai 135 person.

Pada hari Kamis, 25 November 2021 seluruh atlit sudah hadir di Batam via Hang Nadim. SANDIRGA SPMAA sebagai tuan rumah yang telah ready ikut berpartisipasi ambil aksi menyambut dengan memberi makan siang serta minum untuk seluruh peserta dan panitia TROI. Sehingga seluruh tamu atlit yang hadir telah terlayani dengan perut terisi.

Hari berikutnya, pada acara pembukaan TROI di lokasi, yang bertepatan dengan hari Jum’at 26 November 2021, SANDIRGA SPMAA mengajak seluruh atlit muslim untuk melaksanakan sholat Jum’at di venue Paralayang Bukit Gendang Sembulang Batam. Diimami oleh Gus Hafidh SKPM yang berstatus peserta dan Gus Basyirun Adhim yang juga peserta sebagai Khotib. Untuk pertamakalinya arena penerbangan diawali dengan sujud di jum’at yang penuh hikmat dengan harapan seluruh peserta maupun pengunjung dalam event tersebut tahu bahwa santri tidak hanya pandai mengaji kitab suci tapi juga menyampaikan misi dengan aksi profesi. Selain itu target lainnya adalah menumbuhkan kesadaran diri atas kuasa illahi dengan nikmat sahabat angin yang mendukung sehingga paralayang mampu terbang .

en/um

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *