Wonogiri – Portal Langit. SPMAA Wonogiri yang beralamat di Desa Banceran Kecamatan Giriwoyo Kabupaten Wonogir sudah berdiri sejak tahun 2015. Salah satu unit kegiatannya adalah TPQ Ruhulloh. Pada hari Ahad 11 Apri 2021,puluhan anak-anak TPQ Ruhullah SPMAA Wonogiri menyonsong bulan suci ramadhan 1442 Hijriyah . Dengan melakukan kegiatan pawai jalan sehat untuk semarakan Ramadhan.
Acara dimulai pukul 06:00 pagi dengan di ikuti 40 anak beserta ustad dan pendamping. Dengan memakai costum serba putih , anak-anak santri TPQ sangat bersemangat dan bersuka cita. Berjalan sejauh 2 kilo meter dari Desa Ketro, Banceran, Kayu apak, sumberejo dan berakhir di Desa Sanggomo. Tak lupa semua peserta pawai mengenakan masker untuk mengikuti protokol kesehatan Covid-19.
Semua santri peserta pawai membawa poster yang bertuliskan tema-tema penyemangat giat bulan Ramadhan. Seperti: AYO BANYAK SEDEKAH DI BULAN SUCI INI, OJO LALI POSO, AYO BANYAK NGAJI. Dan masih banyak lagi pesan-pesan yang diusung . Anak-anak juga menyayikan lagu-lagu islami dan yel-tel penyemangat Ramadhan selama dalam perjalanan pawai ini.
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada anak-anak TPQ Ruhullah SPMAA Wonogiri dan edukasi pada masyarakat sekitar agar lebih bersemangat dalam megisi bulan suci Ramdhan. Juga diharapkan mmasyarakt yang dilewati oleh pawai semarak Ramadhan ini juga teredukasi dengan baik.
Santri TPQ Ruhulloh Wonogiri yang mengikuti pawai jalan sehat semarak Ramadhan ini merasa sangat senang, antusias dan bersemangat. Karena ini adalah pawai jalan sehat pertama yang diadakan oleh TPQ Ruhulloh SPMAA Wonogir dalam meyambut datangnya bulan suci Ramadhan.
“Ikut pawai jalan sehat ini sangat menyenangkan karna jalannya bareng-bareng dan bernyanyi bareng teman-teman dengan keliling desa” ujar anak anak yang mengikuti acara jalan sehat ini.
“Kami melakukan acara jalan sehat ini untuk menyiarkan sekaligus menyemangati anak-anak TPQ. Agar pada Ramadhan kali ini semakin menambah semangat untuk beribadah”, ujar sugiarto (ustad dari TPQ Ruhull
Acara ini selesai pada pukul 07:00 pagi. Di akhiri dengat sholat duha, makan sneck dan foto bersama dengan semua ustadzah. (GY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *