Lombok Timur – Portal Langit. SPMAA cabang Sukamulia merupakan cabang baru dari Yayasan SPMAA yang baru saja diresmikan pada hari Ahad  21 Maret 2021 kemarin.  Untuk menandai peresmian ini, SPMAA Sukamulia menandai dengan kegiatan mulia yaitu bakti sosial untuk warga sekitar.

Bakti sosial yang diadakan di Dusun Balung Adang Dasan Montong Desa Sukamulia Kecamatan Sukamulia Kabupaten Lombok Timur ini membagikan 100 paket sembako, pemeriksaan (KIR) mata berikut 150 kacamata gratis dan 100 paket pengobatan bekam. Lebih dari 350 warga menerima manfaat dari kegiatan bakti sosial yang diadakan murni swadaya SPMAA ini.

Kegiatan dimulai pukul 9.00 WITA berjalan dengan baik dan lancar hingga pukul 15.00.  Warga sekitar antusias datang silih berganti menukarkan kupon sesuai layanan yang tersedia. Untuk memastikan skala prioritas warga yang memperoleh layanan, SPMAA menyerahkan pembagian kupon kepada pihak pemerintah desa dan dusun yang memiliki data akurat warganya.

Paket sembako yang dibagikan berisi beras, minyak, gula dan mie. Sementara di bidang kesehatan dua layanan diberikan. Tim bekam memberikan terapi bekam untuk penyakit penyakit dengan gejala ringan. Sementara pemeriksaan KIR mata diberikan untuk warga yang mengalami gangguan penglihatan ringan, baik minus atau silinder. Plus dibagikan kacamat gratis sesuai ukuran yang dibutuhkan.

Bakti Sosial diselenggarakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Panitia menyediakan masker gratis, instalasi cuci tangan dan hand sanitizer. Tiap warga yang datang juga dilakulan pengecekan suhu badan dengan alat thermogun serta sistem duduk dan antrian menerapkan social distancing.

Hadir dalam bakti sosial ini unsur unsur pemerintah desa, tokoh masyarakat serta kepolisian dan TNI. Dalam sambutannya Kepala Desa sangat bersyukur atas kegiatan bakti sosial SPMAA. “Atas nama warga Desa Suakmulia, saya mengucapkan terima kasih kepada SPMAA yang telah membantu warga kami terutama di masa sulit pandemi ini”.

Sementara warga Desa Sukamulia yang ditemui Portalangit juga menyambut baik kegiatan mulia ini dan berterimaksih atas kepedulian SPMAA Sukamulia pada masyarakat di masa pandemi ini. (rid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *