Denpasar – ( Portal Langit). Musibah selalu datang tanpa di rencana,bahkan dalam musim yang tak terduga .Sekalipun saat ini adalah musim hujan tapi bencana kebakaran kemaren melanda di gudang rongsokan di wilayah Denpasar Renon pada hari  Ahad 7 Febuari 2021.

Kebakaran yang mengakibatkan dua lapak besar gudang rongsokan habis terbakar tanpa sisa. Pak Saiful saksi dari musibah kebakaran ini menyampaikan  bahwa api disinyalir  berasal dari ledakan tabung gas di daerah setempat. Gudang rongsokan yang menyimpan banyak material kering seperti kardus, botol plastik dan sejenisnya membuat api begitu mudah membesar dan menyebar.Sehingga dua gudang rongsokan langsung terbakar habis yang menyebabkan kerugian materi yang tidak sedikit.

Dalam Musibah ini, sekurang-kurangnya 80 orang menjadi korban.Walau tidak ada korban jiwa namun 80 orang tersebut tetap membutuhkan bantuan.

Santana SPMAA Bali hadir memberikan bantuan bakti sosial pada  korban kebakaran tanggal 9 Febuari 2021,2 hari pasca terjadi kebakaran. Bantuan berupa penyaluran alat-alat mandi, alat-alat sholat, peralatan dapur dan nasi kotak siap makan dibagikan secara simbolis kepada Kepala Perbekel Dangin Puri Kelod I Made Sade.

I Made Sade menjelaskan tentang kegiatan para korban di tempat pengungsian. Tak lupa pula menyampaikan rasa terimaksih kepada SANTANA SPMAA Bali dan para donator yang telah memberikan bantuan dan menyisihkan sedikit rezekinya untuk para korban.

Selanjutnya I Made Sade menyampaikan bahwa di masa pandemi ini masih banyak saudara kita yang kekurangan, sehingga bantuan ini sangat bermanfaat. Sekurangnya meringamkan beban  saudara kita yang terkena musibah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *