Ngawi ( Portal Langit). Pandemi yang berjalan sudah hampIr setahun lebih ini terasa berdampak sangat berat bagi ekonomi masyarakt. Baik di desa maupun di kota. Untuk meringkankan dampak beban pandemi ini SPMAA Ngawi mengadakan bakti sosial di Desa Ngancar Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi.

Bakti sosial ini adalah kegiatan rutin sebagai program tiga bulanan yang di prakarsai oleh SPMAA Ngawi.Bakti soial yang di adakan pada hari Ahad 21 Febuari 2021 ini mengambil sasaran  di 5 dusun terpencil dengan membagikan 105 paket sembako. Bebrapa paket sembako yang dibagikan ini ditujukan pada masyarakat terdampak yang berada di desa yang sulit dijangkau karena jalan yang licin dan becek di musim penghujan ini.

Bakti social kali ini bekerja sama dengan Pemerintah Desa Ngancar Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi. Dalam kesempatan acara bakti sosial ini, hadir direktur Yayasan SPMAA Pusat Gus ashabun Naim didampingi oleh Gus Hafid dan Gus Khosyiin. Secara simbolis menyerahkan paket sembako sekaligus memperkenalkan tentang yayasan SPMAA baik yang berada di pusat ataupun di Kabupaten Ngawi tersebut.

Sambutan dari yayasan SPMAA yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Gus Khosyi’in Koco Woro Brenggolo menyampaikan bahwa Yayasan SPMAA memiliki tiga pokok program kegiatan. Yaitu Sosial,Pendidikan dan Lingkungan Hidup. Yayasan SPMAA yang sudah memiliki cabang hampir di 70 kota kabupaten di Indonesia salah satunya di Kabupaten Ngawi yang saat ini sedang mengadakan bakti sosial ini. Dalam bakti sosial ini SPMAA Ngawi menerjunkan 17 personilnya untuk membauck up acara tersebut.

Para pejabat desa, POLRI, TNI,  Kepala dusun dan kepala desa setempat juga hadir mensupport acara bakti sosial ini. Tak lupa menyampaikan rasa terimaksih kepada Yayasan SPMAA yang telah memberikan bantuan pada masyarakat Desa Ngancar Kecamatn Pitu Kabupaten Ngawi yang terdampak Covid 19. Selanjutnya pemerintah desa berharap agar komunikasi tetap terjalin hingga kedepannya sehiangga bisa saling membantu dan bersinergi dalam berbagai bidang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *