Denpasar-Portalangit. Yayasan SPMAA Bali  Selasa, 30 November 2021 adakan kegiatan pelatihan “Capacity Building Yayasan SPMAA Bali Untuk Wali Murid Dan Guru.” Kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin Yayasan SPMAA BALI ini di isi oleh para pembicara tingkat Nasional.

Kegiatan pelatihan ini terdiri dari penyampaian materi parenting dan workshop guru. Materi yang disampaikan pada parenting skill kali ini adalah “peran orang tua dalam mendampingi proses belajar anak” dimulai pukul 09.00-12.00 WIT.

Materi parenting disampaikan oleh bunda Drh. Luluk Mariyam FR dan bunda Reni Laila M.Pd. Kegiatan ini diikuti oleh 70 wali murid TK Rare Muchtary Denpasar. Pelatihan dilaksanakan di gedung aula Ruhullah SPMAA Denpasar,Bali.

Sementara dalam meteri parenting skill ini berisikan tentang pola asuh anak yang bertujuan sebagai berikut,

  1. membangun pikiran orang tua sehingga dia mampu membangun anaknya.
  2. Memastikan pola asuh yang benar sesuai perkembangan usia anak.
  3. Mempersiapkan anak untuk menjalin masa depannya agar kelak bisa menjadi orang dewasa yang produktif.

“Tujuan pendidikan anak, agar anak sukses melaksanakan tugasnya sebagai khalifah nanti bila ia dewasa dan sampai tujuannya ke surga,” ujar bunda Luluk yang menjadi Narasumber PAUD tingkat Nasional.

Selanjutnya dengan adanya pelatihan parenting skill ini dapat membantu guru bersama orang tua  dalam mendidik anak menjadi anak yang sholeh, cerdas, produktif, kompetitif dan dapat bermanfaat untuk agama, bangsa, dan negara.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *