Wonogiri-Portalangit. Yayasan SPMAA Wonogiri menggelar Bakti Sosial (baksos) dengan membagikan 70  paket  sembako yang berisi beras, minyak, gula, teh, mie instan,dan telur. Paket sembako ini di beagikan kepada warga Dusun Banceran Kecamatan Giriwoyo Kabupaten Wonogiri .

Sasaran utama pembagian sembako ini diberikan pada warga yang kurang mampu, lansia, dan anak yatim. Acara ini diselenggarakan pada hari Jumat 24 April 2021 dengan dibantu dengan seluruh staff TPU yang bertugas di SPMAA Wonogiri.

Acara tersebut langsung dipimpin oleh ibu Guru Hj Masyrifah sekaligus memberikan tausiah. Dalam tausiahnya ibu Masyrifah mengajak berdoa dan banyak bersyukur dan juga mengajak menjadi manusia yang dermawan, semangat beribadah di bulan Ramadhan. Dan ibu Masyrifah juga memberi suntikan semangat dengan jargon yang beliau cetuskan yaitu niat, kuat, berangkat dapat syafaat Nabi Muhammad SAW.

Direktur SPMAA Pusat, Gus Ashabun Na’im juga ikut  membagikan paket sembako kepada para penerima yang terdaftar. Bapak RT, jamaah, dan warga sekitar sangat antusias dan mengucapkan banyak terima kasih.     

Pembagian sembako berlansung setelah sholat Jum’at sekitar pukul 13:00 di halaman masjid Ruhullah SPMAA Dusun Banceran Desa Selomarto kecamatan Giriwoyo Kabupaten wonogiri. Dengan menerapkan protokol kesehatan COVID 19. Yakni dengan memakai masker,mencuci tangan, menggunakan handsanitizer dan menjaga jarak. 

Salah satu tujuan dari acara ini adalah membantu kecukupan pangan bagi masyarakat di sekitar SPMAA Wonogiri khususnya dalam menyambut dan mengisi bulan suci Romadhon. Acara di tutup dengan foto bersama.(gy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *