Batam – Portal Langit.  SPMAA Batam yang dipimpin oleh Gus Hafidz SKP sejak tahun 2013 semakin berkembang. Selain beberapa pos giat yang sudah ada, pada hari Selasa 16 Maret 2021 yang lalu bertepatan dengan tanggal 2 Sya’ban 1442 H kemarin, Gus Hafidz bertemu dengan Bapak Lurah Air Raja.

 Pulau Air Raja  adalah salah satu pulau yang ada di Propinsi Kepulauan Riau.  Batam termasuk satu diantaranya.  Untuk menuju ke Pulau ini harus melakukan penyeberangan dari pelabuhan Punggur selama 30 menit.  Pulau yang berisi sekitar 200KK ini mayoritas penduduknya berprofesi sebagai nelayan tradisional.  Selain itu penduduk Pulau Air Raja ini  seluruhnya beragama Islam.

Untuk itulah Gus Hafidz mengadakan kunjungan kerja dengan melakukan penyeberangan ke Pulau Air Raja bersama Bapak Lurah.  Besar harapan dari Bapak Lurah dan para tokoh di Pulau Air Raja, agar SPMAA bersedia membina warga Air Raja.  Konkritnya Bapak Lurah meminta bantuan SPMAA untuk menjadi penguat Aqidah warga Air Raja dengan mengadakan kegiatan keagamaan dan giat sinergi lain yang bisa memberdayakan masyarakat.

Perkenalan antara pimpinan SPMAA Batam dengan Bapak Lurah Air Raja ini berawal  pada moment Isra’Mi’raj tahun lalu.  Gus Hafidz diundang untuk mengisi pengajian di pulau tersebut melalui Pak Anggi seorang Da’i kolega dari Gus Hafidz.

Selanjutnya pada bulan Febuari kemarin, Bapak Lurah Air Raja bersilaturrahmi ke SPMAA Batam dan menyampaikan kondisi masyarakat Pulau Air Raja.  Diantaranya adalah bahwa  Pulau Air Raja ini rentan dan riskan dikuasai oleh pihak luar dalam hal budaya dan karakter jati diri bangsa. Disamping aspek ekonominya juga.  Selain itu menyampaikan kondisi beragama masyarakat Air Raja yang mayoritas Muslim namun minim dalam menjalankan syari’at agama Islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *