Grobogan-Portalangit. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Grobogan dalam rangka kegiatan pelayanan pencegahan dan kesiapsiagaan terhadap bencana di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah mengadakan kegiatan susur sungai tahun 2023.

Giat ini dilaksanakan pada Minggu, 26 November 2023 berlokasi di Bendung Kletak Klambu, Penganten, Kec. Klambu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Santri Tanggap Bencana (SANTANA) SPMAA ikut hadir dalam kegiatan dengan mengirim 10 orang relawan. Masing-masing relawan SANTANA yang bertugas di daerah Kabupaten Grobogan di antaranya; daerah Palem, Banyutarung, dan Segoro Gunung.

Adapun lembaga komunitas yang ada di daerah Kabupaten Grobogan ikut hadir yaitu; Kwarcab11. 15 Grobogan, PMI, Bapera, MDMC, Bapena PPNI, Bagana Banser, RAPI, ORARI, SENKOM, SAR MTA, FKAM, Serang Resque, Tagana, Baguna, Pemuda Pancasila, SAR Hidayatullah, LPBI NU, LazisNU, dan LazisMU.

Acara ini tidak hanya diisi dengan kegiatan susur sungai saja, melainkan kegiatan membersihkan tanaman eceng gondok, dan memperbaiki tanggul bendungan yang jebol.

Dengan bergotong royong para relawan dengan kompak menyelesaikan misi tersebut.

Hal ini dilakukan sebagai upaya dalam mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antar relawan kebencanaan yang bertugas dalam penanggulangan bencana di daerah Kabupaten Grobogan.

“Kegiatan seperti ini perlu sekali untuk mempererat sesama relawan dan pastinya teman. Mungkin lewat acara seperti ini kami bisa menambah ilmu pengetahuan dan wawasan.”tutur Pujianto, relawan SANTANA SPMAA Grobogan.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *