Sukamulia-Portalangit. Siswa Latja (Latihan kerja) yang merupakan proses atau tahap yang harus ditempuh para siswa saat mengikuti pendidikan kepolisian pada Senin, 27 November 2023 melakukan kunjungan di SPMAA Sukamulia Lombok Timur di Ds. Balungadang Dasan Montong, Ds. Sukamulia, Kec. Sukamulia, Kab. Lombok Timur.

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk calon Brigadir polisi yang mahir dan terampil serta melatih para siswa dalam mengaplikasikan pelajaran atau teori yang telah diterima selama pendidikan kedalam praktik di masyarakat. Seperti bersosialisasi dan berkomunikasi bersama masyarakat.

Sebanyak 12 orang ikut dalam kunjungan yang dipimpin langsung oleh Mentor AIPDA  Dodi Dwi S, Kanit Binmas Polsek Sukamulia.

Para siswa Latja melakukan interaksi bersama siswa Kanaq Muchtary 2 yang merupakan Lembaga Pendidikan di bawah naungan Yayasan SPMAA cabang Sukamulia.

Nampak para siswa PAUD Kanaq Muchtary 2 sangat senang bercengkrama bersama siswa Latja Polda NTB. Melalui belajar dan bermain kebersamaan tersebut terasa hangat.

“Kami sebagai pendidik sangat bersyukur bisa menjalin silaturahmi atau komunikasi dengan aparat penegak hukum, sehingga dengan adanya kegiatan seperti ini anak didik menjadi lebih mengenal tugas seorang polisi dan tidak takut saat melihat polisi.” tutur Nasruli Wulandari, guru PAUD Kanaq Muchtary 2.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *