Lamongan-Portalangit. Yayasan Pondok Pesantren Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA) menjadi tempat tujuan Ponpes Tahfidz Irhamna Bilqur’an Pandeglang, Banten dan Ponpes Giri Al-Majidi, Jombang untuk melakukan study lapangan sekaligus bersilaturahmi pada Jum’at, 11 Agustus 2023.

Sebanyak 6 orang ikut menghadiri kunjungan di antaranya; KH. Ahmad Taftajani, M.Pi. selaku pengasuh Ponpes Giri Al-Majidi, Jombang dan pendiri Ponpes Tahfidz Irhamna Bilqur’an, Banten, dengan didampingi oleh Dr. Muhammad As’ad, wakil pimpinan Ponpes Giri Al-Majidi, Jombang dan 4 santri lainnya.

Kedatangan rombongan disambut hangat oleh Gus Khosyi’in Koco Woro Brenggolo, S.Ag., Gus Hafidh Sugeng Koco Purnomo, S.H., (Pembina Yayasan Ponpes SPMAA), Gus Ashabun Naim, S.E. (Direktur Yayasan SPMAA), Gus Basyirun Adhim, S.Sos., Gus World Arbitrator, S.Pd. bersama para Tenaga Penyayang Umat (TPU).

“Alhamdulillah, kami bisa bersilaturahmi di SPMAA ini kami datang setelah duhur kemudian langsung disambut oleh para pimpinan pondok pesantren,” tutur KH. Ahmad Taftajani, M.Pi.

Kunjungan ini bertujuang untuk belajar kepada Yayasan Ponpes SPMAA mengenai pendidikan dalam mencetak generasi santri yang berkarakter siap dalam medan penugasan dan pengabdian.

“Luar biasa sekali kami melihat di ponpes ini ada identitas karakter yang berbeda dengan kesigapan santri dan pengurus dalam melayani umat dan lansia yang ada disana” tutur KH. Ahmad Taftajani, M.Pi.

Kemudian rombongan didampingi oleh pengurus dan TPU untuk berkeliling komplek asrama untuk melakukan pengamatan dan mengambil nilai pembelajaran yang ada di SPMAA.

“Saya melihat banyak pelajaran, disini santri tidak hanya remaja namun dari kalangan anak-anak, dewasa, hingga lansia. Saya melihat para lansia yang secara langsung dirawat, dikasih makan, minum oleh santri, yang menarik lagi disini ada ODGJ yang dirawat oleh santri, SPMAA memang luar biasa.” ungkap KH. Ahmad Taftajani, M.Pi.

Adapun ramah tamah dan diskusi yang dilakukan bersama oleh Gus Khosyi’in Koco Woro Brenggolo, S.Ag., Gus Hafidh Sugeng Koco Purnomo, S.H. dan Gus Ashabun Naim, S.E. mengenai pendidikan, program, visi, dan misi yang diterapkan kepada santri di Ponpes SPMAA lamongan.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *