Surabaya-Portalangit. Lembaga Amil Zakat Nasional Lembaga Manajemen Infaq (LAZNAS LMI) bekerja sama dengan Yayasan SPMAA menyelenggarakan Pelatihan Ruang Amil “Resource Rising” pada Sabtu, 04 Maret 2023 hingga Minggu, 05 Maret 2023.

Dr. H. Glory Islamic, S.Ag.,M.Si. Pembina Yayasan SPMAA Bali hadir menjadi fasilitator dalam pelatihan Resource Rising yang diikuti sebanyak 31 anggota LAZNAS LMI termasuk Agung Wicaksono Direktur Utama LAZNAS LMI yang digelar di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

“Sebenarnya SPMAA ini menjadi pemateri untuk pelatihan Resouce Rising ini bukan tanpa sebab kami sudah berinteraksi paling tidak sudah ketiga kali melaksanakan pelatihan ini dan kini sudah pelatihan yang keempat,” kata Agung Wicaksono Direktur utama LAZNAS LMI.

‘Kami menemukan falue di SPMAA dan kemudian kami juga mendapat insert-insert bagaimana kami mengelola organisasi, mengeloa dana publik dan muncullah  gagasan-gagasan mendatangkan Gus Glory, Gus Naim dalam pelatihan Resource Rising ini.” Tambahnya.

Menurut Agung Wicaksono pelatihan tersebut bertujuan untuk merubah paradigma yang awalnya hanya fund raising, bukan fund namun yang utama adalah resource raising.

“Guna mengubah mindset bahwa resource raising itu bukan bab masalah dana  tapi sumberdaya yang lainnya  perlu bisa dimaksimalkan untuk memberikan kontribusi lebih baik untuk membantu masyarakat.” Ungkap Agung.

Selama pelatihan berlangsung para peserta sangat antusias dalam menerima materi dengan harapan dapat menyerap ilmu dan mempraktikkan saat menjalankan tugas pengabdian di daerah masing-masing.

“Ini sangat luar biasa, bagi saya ini kurang puas dalam artian harus ada pelatihan lanjutan setelah ini. Sehingga yang terpenting bagi kami mengimplementasikan apa yang sudah kita dapat selama pelatihan ini.” Tutur Agung.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *