Jambi-Portalangit. Dinas Sosial Kabupaten sarolangun telah melakukan kunjungan ke Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang bernaung dibawah Yayasan SPMAA Sarolangun, Jambi.

Kunjungan dilakukan pada Rabu, 09 November 2022 di Yayasan SPMAA Sarolangun, Komplek Madrasah Muchtariyah sekretariat LKSA dan LKSLU SPMAA, Ds. Payolebar, Kec. Singkat, Kab. Sarolangun, Jambi.

Hal ini dalam rangka visitasi dan validasi dari Balak (Balai Akreditasi Nasional), dengan tujuan pemeriksaan berkas akreditasi Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) di Kabupaten Sarolangun yang sebelumnya telah mempunyai sertifikat akreditasi.

Pembina Lembaga kesejahteraan Sosial (LKS) SPMAA Sarolangun, Ahmadi melaporkan kegiatan yang telah dilakukan oleh LKS SPMAA selama mengabdi kepada masyarakat.

Pendirian LKS SPMAA ini berawal dari mempraktikkan hasil belajar di Yayasan Pondok Pesantren SPMAA Lamongan, dimana para santri diajarkan untuk saling mengasihi tanpa memandang suku,ras, budaya, agama, negara, dan bangsa.

Para santri dilatih untuk merawat dan mendampingi anak-anak hingga lansia dengan rasa kasih sesama seperti keluarga sendiri.

Hal ini kemudian diwujudkan dalam pendirian LKS SPMAA Sarolangun dalam bentuk Lembaga resmi yang memberikan pelayanan sosial meliput, permasalahan anak-anak, lansia, dan disabilitas.

Dalam kunjungan ini dihadiri dari pihak kementerian sosial RI, Balai Diklat Regional 1 Sumatera Barat, Dinas Sosial Kabupaten Sarolangun, Forum LKSA Provinsi Jambi, dan Forum LKSA Kabupaten Sarolangun.

“Dari kunjungan ini mendapat keputusan bahwa semua berkas yang dibutuhkan untuk akreditasi lengkap,” ungkap Ahmadi, pembina LKS SPMAA Sarolangun.

Diresmikannya Lembaga Kesejahteraan Sosial ini diharapkan SPMAA dapat menebarkan manfaat khususnya dalam menyalurkan pelayanan sosial bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga LKS ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam melayani sosial di daerah Kabupaten Sarolangun khususnya,” kata Ahmadi.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *