Riau – Portal Langit – Pembangunan SPMAA saat ini tengah dilakukan di berbagai penjuru tanah air, satu diantaranya adalah di SPMAA Riau tepatnya di pos giat Mumpa. Pembangunan ini sudah mulai direncanakan sejak  tanggal 1 Ramadhan 1442 Hijriah. Sampai saat ini tim pengurus beserta warga SPMAA Riau sedang sibuk dalam pembangunan tersebut.

Pengecoran yang dilakukan secara gotong-royong antara pengurus dan warga SPMAA Riau tampak saling menguatkan dan bersemangat,  berbagi sinergi sambil diiringi ucapan ucapan kalimat thoyibah ala SPMAA. Sebagaimana teladan dari Bapak Guru  MA. Muchtar dalam dawuh khasnya kala bekerja atau melakukan kegiatan apapun, senantiasa mengajak para santri hendaknya sambil diiringi dengan wirid dan kalimat thayibah.

Dalam perencanaanya,  bangunan seluas 11 x 8 meter berlantai 2 ini akan di bangun sebuah gedung serbaguna bertajuk ‘’Gedung Ruhullah”. Gedung ini difungsikan untuk KB dan TK Jembatan Muchtary, TPQ Ruhullah dan tempat penampung tamu yang akan berkunjung atau transit ke SPMAA Riau pos giat mumpa.

Junaidi selaku TPU pengurus SPMAA riau menyampaikan, pembangunan ini beranjak dari rencana tindak lanjut saat workshop 2020 di SPMAA Bali. Hingga saat ini pembangunan masih berjalan menjelang workshop 2021 yang akan diselenggarakan di SPMAA pusat Lamongan, Jawa Timur. 

‘’Alhamdulillah bangunan ini bermula pada tanggal 1 romadhon kemarin dan kita beharap semoga bangunan ini berlanjut  nanti di workshop 2021 di SPMAA pusat. Untuk progam selanjutnya insyaAllah akan kita lanjutkan pembangunan ini nanti sebagai rancangan di workshop 2021. Karena sekarang masih di tahap pembuatan pondasi dan akan melewati perjalanan waktu yang panjang.’’ Tandas Junaidi saat di tengah lokasi gotong royong pembangunan tsb.

Beliau juga menyampaikan harapanya perihal pembangunan yang marak dilakukan di cabang cabang SPMAA ini hanyalah semata mata ingin menyebarluaskan ajaran Bapak Guru MA Muchtar. Sebagaimana sampai saat ini telah di rasakan manfaatnya untuk pelayanan umat dan AgamaNya.  /IL

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *