Ngawi-Portalangit. TK Pancasila Muchtary 1 gelar kegiatan puji syukur dan pisah kenang bersama siswa TK Pancasila Muchtary 1 tahun ajaran 2021/2022.

Kegiatan pisah kenang tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 25 Juni 2022. Berlokasi di Dsn. Ngrebeng, Ds. Pandean, Kec. Karanganyar, Kab. Ngawi, Jawa Timur.

Pisah kenang ini mengangkat tema “Menjadi Generasi Hebat Bermartabat Hati Tunduk Taat Pada Yang Maha Kuat Bercita-cita Hidup Mulia Dunia Akhirat”.

Kegiatan pisah kenang ini diikuti sebanyak 17 siswa peserta wisuda, 33 siswa TK Pancasila Muchtary 1, dan 120 wali murid beserta tamu undangan.

Selain itu juga dihadiri oleh ketua Yayasan SPMAA Ngawi, Kepala Desa Pandean, bunda PAUD Ds. Pandean, dan ketua RT Dsn. Ngrebeng.

Rangkaian kegiatan pisah kenang TK Pancasila Muchtary 1 diantaranya, pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars SPMAA, sambutan ketua komite, sambutan ketua RT, penampilan gerak dan lagu assalamu’alaikum oleh wali murid.

Kemudian sambutan kepala sekolah TK Pancasila Muchtary 1, sambutan perwakilan wali murid, sambutan bunda PAUD Ds. Pandean, sambutan ketua Yayasan SPMAA Ngawi, penampilan gerak dan lagu tobat maksiat, sambutan kepala Desa Pandean.

“Terima kasih kepada Yayasan SPMAA Ngawi telah 23 tahun mengabdi di Desa Pandean ini dapat bermanfaat untuk Desa ini, terus berkarya dan istiqomah dalam mengembangkan pendidikan, sosial dan lingkungan,” tutur Agus Wiyono Kepala Desa Pandean.

Dilanjut dengan prosesi pembagian hasil belajar siswa dan penerimaan ijazah para siswa TK Pancasila Muchtary 1 tahun ajaran 2021/2022.

“Alhamdulillah kegiatan pisah kenang TK Pancasila Muchtary 1 hari ini berjalan dengan lancar, harapan kami dapat mendidik putra putri masyarakat disini untuk berkarakter dengan menanamkan hal baik sejak dini,” tutur Nurul Hidayah Kepala sekolah TK Pancasila Muchtary 1.

Kegiatan pisah kenang ini ditutup dengan penampilan karya seni dari wali murid dan penutupan.

“Alhamdulillah saya bersyukur kegiatan ini berjalan dengan lancar dan harapan saya TK Pancasila Muchtary 1 dapat berkembang lebih baik dalam mendidik anak-anak masyarakat sini,”kata Sunarti wali murid TK Pancasila Muchtary 1.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *