Jambi – Portal Langit.  SPMAA Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi mulai merancang pembangunan perumahan.  Rencana pembangunan perumahan ini didedikasikan untuk hunian para jamaah dan masyrakat umum yang membutuhkan hunian.

Pembangunan perumahan SPMAA Jambi ini terletak  di Desa Serdang Jaya Kecamatan Batara Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi. Rencana ini muncul setelah penyerahan tanah wakaf oleh Pak Karlan seluas 40 hektar pada tahun 2019.

Awalnya di tahun 2007 beberapa jama’ah SPMAA dan masyarakat membuka hutan dan mengolah lahan tersebut untuk pertanian akan tetapi selalu gagal karena banjir.  Berkat keuletan dan kegigihan warga para jammah dalam mengolah lahan, kendala tersebut akhirnya bisa diminimalisir.

“Sekarang kendala tersebut sudah sedikit bisa tertangani dengan membuat parit-parit agar tidak banjir” Ujar Pak Nuryadi yang menjadi penanggungjawab pembangunan perumahan untuk perkampungan SPMAA tersebut,  sekaligus sebagai kepala cabang SPMAA Jambi.

Ide pembangunan perumahan   perkampungan SPMAA ini muncul dari  Gus Hafidh yang kemudian disambut baik oleh Kepala Cabang SPMAA Jambi beserta seluruh komponen nya bergerak untuk mewujudkannya dimulai pada tahun 2020 hingga sekarang,

“kurang lebih lahan yang sudah digarap sekitar 10 hektar. 2 hektar sudah ditanami jagung, pinang dan pisang, rencananya juga  akan menanam alpukat, durian, kelapa. Dan 7 hektar lagi InsyaAllah akan difungsikan untuk bercocok tanam . Sementara ini belum ada yang bermukim di lahan, tapi jika ada yang sudah siap bermukim maka siap untuk membuatkan rumah.” Tambah Pak Nuryadi  selaku kepala cabang SPMAA Jambi Tanjung Jabung Timur menjelaskan saat dihubungi oleh tim Sumberillah.

Perumahan  perkampungan SPMAA ini diperkirakan bisa menampung 20 kepala keluarga.  Diperuntukkan untuk para jamaah dan masyarakat umum.  Selanjutnya pembangunan perumahan  perkampungan SPMAA ini direncanakan akan selesai dalam kurun waktu 2 tahun dan akan mengahbiskan  biaya kurang lebih 1Milyar rupiah. (daff)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *