Lamongan-Portalangit. Siswa Madrasah Aliyah Ruhul Amin (Mara) berkesempatan menjadi bagian dari paskibra dalam proses upacara kemerdekaan 17 Agustus 2024 di halaman pendopo kantor Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan.

Terhitung sebanyak 10 siswa Mara terpilih menjadi anggota paskibra di antaranya, Ibra, Dharma, Han Han, Arjun, Thoriq, Jabal, Naufal, Afdal, Jihad, dan Ikhsan.

Mereka mengikuti pelatihan sekitar 1 bulan yang lalu bersama pihak kepolisian dan TNI-AD.

Awalnya para pelatih datang ke Ponpes SPMAA Lamongan untuk menyeleksi para santri. Namun ada juga yang tanpa seleksi karna telah mengikuti pelatihan SPAB (Satuan Pendidikan Aman Bencana).

“Tentunya saya sangat bangga dan kesan yang saya dapat belajar kedisiplinan dan tepat waktu. Dan sangat banyak sekali pelajaran yang saya dapat tentunya juga dalam pelatihan paskibra pelatih menggunakan cara² seperti TNI atau militer.”ungkap Ibra,

Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT ke- 79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024 yang dilaksanakan secara terpusat di Halaman Pendopo Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan. Sabtu 17 Agustus 2024, pukul 08.00 WIB.

Selanjutnya, turut hadir dalam upacara Kepala Kepolisian Sektor Turi, Iptu Sukardi., Diketahui bersama Inspektur Upacara kali ini yaitu Camat Turi, M eko Triprasetyo S.Stp., dan Komandan Upacara Aipda Agus.s.

Beberapa tokoh yang hadir di antaranya, M eko Triprasetyo S.Stp (Camat Turi) Beserta istri, Pelda Kasminto (Ndan Ramil Kec.Turi) Beserta Istri, Iptu Sukardi (plt.Kapolsek Kec.Turi) Beserta Istri, KH .Ali mustain (Ketua MUI Kec.Turi) Beserta istri, Kepala Desa se’ Kec.Tui Beserta Istri, Veteran kec Turi, Korwil Pendidikan Kec.Turi , Upt Se Kec.Turi, Staf Kec.Turi, PPK dan Panwas Kec.Turi, Toga dan tomas Kec.Turi, Guru dan siswa Se Kec.Turi, Banser Kec.Turi, Ipsi Kec.Turi, Linmas Kec.Turi

Upacara ini berlangsung dengan lancar dan khidmat .

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *