Ngawi-Portalangit. Pada Senin, 19 Agustus 2024 merupakan hari ke dua kegiatan Mentoring Syudesi (Syukur Desain Prestasi) berlangsung di Dsn. Tiris, Desa. Pandean, Kec. Karanganyar, Kab. Ngawi, Jawa Timur. Tepatnya di halaman masjid Ruhullah SPMAA Posgiat Pandean.

Sebanyak 147 orang terdiri dari 72 peserta putra dan 75 peserta putri. Meskipun kegiatan telah terlaksana selama dua hari, namun tidak membuat peserta surut semangatnya.

Nampak peserta dengan berbagai kalangan usia hadir dalam acara. Bahkan rata-rata yang hadir memasuki usia 50 tahun.

Semangat mencari ilmu yang terlihat sangat besar dari peserta. Antusias dan partisipasi mereka memang patut diberikan apresiasi.

Masing-masing peserta berasal dari jamaah SPMAA cabang Ngawi, Blora, Boyolali, Banjarnegara, Wonosobo, Sragen, dan Purwodadi

Dengan kompak para peserta mengenakan baju seragam SANTANA SPMAA tanpa terkecuali.

Meskipun mengikuti kegiatan tidak menghalangi para peserta untuk tertib delapan rukun santri. Utamanya puasa Senin dan Kamis sebagai bukti santri SPMAA taat tanpa tapi dan tanpa kecuali.

Gus H. Hafidh Sugeng Koco Purnomo, S. H.  Di hari ke dua ini membawakan materi inti Pelatihan Mentoring Syudesi (Syukur Desain Prestasi) yang dikemas dalam bentuk peresentasi, dialog, dan diskusi.

Adapun praktik berkaitan dengan materi menyampaikan ekspektasi, harapan, dan cita cita. Dalam hal ini peserta di bagi dalam 5 kelompok putra dan 5 kelompok putri. Masing-masing kelompok membuat presentasi dan mengaplikasikan dalam bentuk drama.

Peserta pun melakukan presentasi dan drama dengan tertib dan semangat. Kekompakan antar peserta tercipta dalam drama yang ditampilkan masing-masing kelompok.

“Hari ini kami banyak mendapatkan ilmu dan pelajaran, tentang fisik meskipun Gus Hafidh masih sakit namun Alhamdulillah semangat memberikan dan berbagi ilmunya kepada kami, terima kasih atas apa yang diberikan kepada kami. Ini semua sangat bermanfaat.”ungkap Daryono, peserta dari SPMAA Boyolali

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *