Batam-Portalangit. Yayasan Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA) mengadakan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Upacara dimulai pada pukul 08.00-09.00 WIB. Bertempat di halaman Yayasan SPMAA Batam, Jembatan 5, jl. Trans dapur 3 Trans Barelang, Sijantung, Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Ning Daffa Salamah Muchtar (Ketua Koordinator Yayasan SPMAA Batam) bertugas sebagai inspektur upacara dengan diikuti sebanyak 53 orang dari kalangan masyarakat sekitar, santri, dan pengurus Yayasan SPMAA Batam Pulau Galang.

Tak hanya itu, para pekebun juga  dengan berbondong-bondong mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih sebagai perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia kali ini.

Meskipun para pekebun tersebut tidak memakai seragam, hanya menggunakan pakaian seadanya. Hal ini tidak menghalangi semangat nasionalisme yang dibangkitkan.

Ketika amanat inspektur upacara, Ning Daffa memberikan penegasan kepada peserta upacara “Ayo kita merdeka secara dunia-akhirat merdeka… merdeka… merdeka….” Dengan serempak peserta menjawab “Merdeka”

Nampak peserta sangat antusias mengikuti upacara tersebut. Dengan harapan dapat meningkatkan jiwa nasionalisme dalam diri masing-masing peserta.

“Alhamdulillah atas berkat Rahman Rahim-Nya  dan barokah Bapak Guru acara upacara memperingati Dirgahayu ke 79 Republik indonesia telah berjalan dengan lancar khidmat serta aman. Dengan daya dan upaya terbatas tetapi bisa berhasil atas izin-Nya.”tutur Yamin, peserta upacara pengibaran bendera.

Selanjutnya dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-78 ini Yayasan SPMAA cabang Pulau Galang Batam menggelar kegiatan pawai festival keliling kampung Air Naga Pulau Dapur 3 dan dilanjut dengan acara perlombaan bagi santri dan masyarakat sekitar.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *