Batam-Portalangit. SPMAA Batam mendapat kunjungan dari  FTBM kota Batam. Pada Sabtu (22/06/2024). Diantara perwakilannya berasal dari, pengelola TBM Sehati Kota Batam, pustakawan UPT perpustakaan Muhammad Sani dinas perpustakaan dan kearsipan provinsi Kepulauan Riau, dan taman baca Ribka Batam.

Pada kunjungan tersebut, perwakilan FTBM disambut langsung oleh Gus Hafidh selaku pimpinan SPMAA Batam.

Selain untuk menyambung tali silaturahmi, kunjungan ini juga bertujuan untuk menjalin kerjasama kedepannya. Dalam meningkatkan literasi anak bangsa.

Perwakilan FTBM yang berjumlah sepuluh personil itu tiba di Cabang SPMAA Batam, tepatnya di jembatan 5, jl. Trans Barelang, kelurahan Sijantung, Kec. Galang, kota Batam.

“Saya berharap, dengan adanya kegiatan ini, menjadi batu loncatan untuk kolaborasi SPMAA Batam dengan Forum Taman Bacaan Masyarakat Kota Batam kedepannya, dalam meningkatkan literasi warga Batam secara menyeluruh. Iqra’, Isra’. Literasi _to read_, _to learn_, _to know_, _to live within_.” Ungkap Daffa selaku perwakilan SPMAA Batam

Pertemuan diadakan di Ruang TEKINDAH (Teknologi Informasi dan Media Dakwah) SPMAA Batam. Disambung diskusi diteras Griya pimpinan dan ditutup dengan ramah tamah.

Dilanjut kunjung ke posgiat terdekat SPMAA Batam, posgiat Dapur Tiga, menjelang sore hari. Di sana mendapat sambutan hangat dari personil SPMAA Batam yang bertugas di posgiat Dapur Tiga.

Setelah ramah tamah di posgiat, bukit Sandirga menjadi objek kunjungan selanjutnya.

“Disini saya mendapatkan banyak sekali pengalaman, khususnya buat bapak pimpinan SPMAA Batam, saya sangat bersyukur dapat bertemu dengan beliau karena orangnya humble dan benar-benar luar biasa dalam mengembangkan anak-anak yang ada di Yayasan ini.” Kata Esther, perwakilan FTBM kota Batam

“Harapan kami maju terus, dan mari para orang-orang Batam dan pemerintah Batam dapat berkunjung dan melihat ke sini. Karena ini sangat menginspirasi untuk kita semua dalam memajukan anak bangsa.” Lanjutnya.

(Daff)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *