Denpasar-Portalangit. TK Rare Muchtary lembaga pendidikan anak usia dini dibawah naungan Yayasan SPMAA Bali mengadakan kegiatan “bukber babat” (buka bersama dan bagi-bagi takjil)

Kegiatan ini dilakukan pada Sabtu, 30 Maret 2024. Bertempat di halaman TK Rare Muchtary, Jl. Labak II No.7, Tegal Harum, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali.

Acara dimulai pukul 17.00 WITA dengan diikuti oleh 180 orang yang terdiri dari siswa, guru, dan wali murid TK Rare Muchtary.

Sebelum menunggu buka puasa, diisi penyampaian tausyiah dari ning Margane sebagai wakil dari pembina Yayasan SPMAA Bali.

Dilanjut dengan tampilan persembahan dari siswa TK Rare Muchtary di antaranya; menyanyi senandung Al-Fatihah, gerak lagu Ramadhan tiba, gerak lagu Asmaul Husna, gerak lagu nama-nama bulan Hijriah, dan tarian islami rindu Muhammadku.

Dalam hal ini para siswa dan wali murid masing-masing membawa takjil dan nasi kotak untuk di bagikan dalam acara ini.

Pembagian takjil diberikan untuk santri Yayasan Ponpes SPMAA Bali.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membiasakan anak untuk berbagi dan mengubah mindset bahwa sedekah is saving not giving.”tutur Mawadah Puji Rahayu, Kepala Sekolah TK Rare Muchtary.

Setelah takjil di bagikan, seluruh siswa, guru, wali murid, dan santri Ponpes SPMAA Bali buka puasa bersama.

Keharmonisan dan kekeluargaan nampak tercipta dalam acara buka puasa bersama ini.

“Dengan kegiatan buka bersama ini kita tidak hanya berbagi makanan namun lebih dari itu kita juga dapat berbagi hal positif, meningkatkan semangat berfastabiqul Khoirot dibulan Ramadhan.”ungkap Mawadah Puji Rahayu.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *