Lamongan-Portalangit. Silaturahmi bersama santri SPMAA, pasukan safari kedirgantaraan Dispotdirga Lanud Abdulrachman Saleh Malang kunjungi Yayasan Pondok Pesantren SPMAA Lamongan.

Kunjungan tersebut dilaksanakan pada 21-22 Desember 2021. Sementara kunjungan pasukan safari berasal dari  Lanud Abdulrachman Saleh Malang dan Lanud Muljono Surabaya.

Dalam kunjungan ini komandan bersama pasukan safari kedirgantaraan Dispotdirga Lanud Abdulrachman Saleh Malang dihadiri sebanyak 17 pasukan pada Selasa, 21 Desember 2021, pukul 22.00 WIB.

Selain bersilaturahmi kunjungan tersebut bertujuan untuk memasyarakatkan potensi dirgantara diantaranya olahraga, wisata dan wawasan kebangsaan.

“Sasaran safari kedirgantaraan ini untuk menggali potensi dari segala komponen masyarakat meliputi eksekutif, legislatif maupun masyarakat umum ditingkat pendidikan ataupun untuk sosialisasi olahraga dirgantara,” ujar Chaeruman, S.T.,M.M. Kadispotdirga Kolonel Tek

Sementara wilayah pembinaan Lanud Abdurachman Saleh Meliputi Kabupaten Malang, Malang Kota, Kabupaten Batu, Lumajang, Jember, dan Banyuwangi.

Kemudian berkolaborasi dengan Lanul Muljono Surabaya untuk melakukan safari kedirgantaraan di wilayah pembinaan Lanud Muljono Surabaya meliputi wilayah Tuban, Lamongan, hingga Madura, Blitar, Tulungagung.

“Yayasan Pondok Pesantren SPMAA sudah lama berkolaborasi kegiatan dengan Lanud Abdulrachman Saleh Malang, yang tentunya sudah sejalan pola pembinaan bisa mengadopsi kurikulum pengenalan kedirgantaraan sangat baik dalam pola pendidikan,” ungkap Chaeruman, S.T.,M.M. Kadispotdirga Kolonel Tek

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *