Malang-Portalangit. TPQ Ruhullah lembaga pendidikan Al-Quran dibawah naungan Yayasan SPMAA cabang Malang mengadakan pembagian takjil gratis pada Rabu, 27 Maret 2024.

Kegiatan di laksanakan di depan halaman SPMAA Cabang Kabupaten Malang, Dsn. Sumberayu, Ds. Pamotan, Kec. Dampit, Kab Malang, Jawa Timur.

“Tujuan kegiatan pembagian takjil gratis ini sebagai bentuk rasa syukur atas berbagai nikmat yang Allah berikan sekaligus media belajar bersedekah bagi santri TPQ.” Tutur Nur Aini, Ustadz TPQ Ruhullah SPMAA cabang Malang Dampit.

Diikuti oleh 14 santri TPQ Ruhullah, 10 wali santri dan 2 ustadz ustadzah TPQ Ruhullah SPMAA Malang Dampit.

Dalam kegiatan berbagi takjil ini para santri berhasil membagikan 250 paket takjil es buah kepada masyarakat yang lewat di depan musholla/masjid SPMAA.

“Kegiatan di mulai dari jam 1 siang persiapan pengemasan takjil, persiapan ini kami lakukan bersama wali santri dan para santri mulai dari pembuatan hingga pengemasan, lalu doa bersama dan di tutup dengan pembagian takjil.”tutur Nur Aini.

Kegiatan ini kami laksanakan setiap tahun di bulan Ramadhan, biasanya bersamaan dengan acara akhirusannah sekaligus buka bersama dengan masyarakat sekitar.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mewujudkan wujud rasa syukur, Santri TPQ menjadi anak-anak yang saling mengasihi dan gemar berbagi, Media dakwah bilhal, agar lebih mengenal SPMAA.”ungkap Nur Aini.

Nampak santri TPQ sangat antusias dan bahagia karena selain mereka bisa bercanda ria dengan teman-temannya, mereka juga bisa memberi manfaat bagi masyarakat.

Adapun acara selanjutnya yaitu buka puasa bersama dengan santri TPQ, wali santri, dan masyarakat sekitar.

“selanjutnya karna panjangnya persiapan sehingga kegiatan kami pisahkan, yakni kemarin berbagi takjil dan besok kami mengadakan buka bersama dengan santri TPQ, wali murid dan masyarakat sekitar 70-80 orang.”tutup Nur Aini.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *