Lombok Timur-Portalangit. Yayasan SPMAA Sembalun telah usai menggelar kegiatan pelatihan Terima kasih bersama Gus Ashabun Na’im.

Pelatihan Terima kasih tersebut dilaksanakan pada Minggu, 26 Juni 2022. Berlokasi di Yayasan SPMAA Sembalun, Dsn. Berugak Mujur, Ds. Sembalun Timba Gading, Kec. Sembalun, Kab. Lombok Timur, NTB.

Pelatihan Terima kasih ini diikuti sebanyak 73 peserta terdiri dari Santri SPMAA Lembar, santri SPMAA Sukamulya, santri SPMAA Lombok Utara, dan santri SPMAA Sembalun. Selain itu juga dihadiri oleh  Serkapudin, S. Sos, MM. camat Kec. Sembalun.

Rangkaian kegiatan pelatihan Terima kasih diantaranya pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Quran, sambutan kepala cabang SPMAA Sembalun, dan dilanjut dengan materi pelatihan Terima kasih yang disampaikan oleh Gus Ashabun Na’im.

Dalam pelatihan Terima kasih ini Gus Ashabun Na’im menyampaikan pentingnya berterima kasih kepada orang lain, setelah kita mendapatkan sesuatu. Sulit untuk menjadi pribadi yang pandai bersyukur jika berterima kasih kepada sesama saja tidak bisa.

Ditengah materi pelatihan Terima kasih camat Kec. Sembalun baru dapat bergabung dalam pelatihan ini, kemudian berkenan untuk sambutan. Dalam sambutannya Serkapudin, S. Sos, MM camat Kec. Sembalun menyampaikan “pelatihan ini sangat unik, tidak pernah ada pelatihan yang namanya pelatihan Terima kasih, tapi ini sangat penting bagi kita, masyarakat sembalun khususnya, hal sepele yang selama ini kita lupakan.”

Kegiatan pelatihan Terima kasih ini berlangsung dengan lancar, para peserta antusias mengikuti pelatihan tersebut dari awal hingga akhir.

“Para peserta antusias mengikuti pelatihan ini dan rata-rata peserta baru pertama kali mengikuti pelatihan Terima kasih, banyak peserta yang berharap pelatihan Terima kasih ini berlanjut ditempat lain didesa Sembalun ini,” tutur Hadikin panitia pelatihan Terima kasih.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *