Lamongan-Portalangit. Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Kaaffah gelar kegiatan pekan Ramadhan anak MIIKAAFAH (peramah) yang ke -16.

Kegiatan pekan Ramadhan ini diikuti sebanyak 35 siswa. Kegiatan pekan Ramadhan ini berlokasi di SPMAA pos giat Bambang, Ds. Bambang, Kec. Turi, Kab. Lamongan.

Kegiatan pekan Ramadhan ini dimulai sejak 15 April 2022 hingga 18 April 2022. Pekan Ramadhan anak MIIKAAFAH ini dimulai dengan menggelar kegiatan pembagian takjil bersama RA Purnama, KB SPMAA, TK Al-Mubarok, TPQ Azizah, dan jama’ah infaq.

Selain itu rangkaian kegiatan pekan Ramadhan ini diantaranya, kegiatan tok-tok grebek rumah jama’ah dan kegiatan bakti sosial untuk warga kurang mampu di sekitar pos giat SPMAA Bambang.

“kegiatan berbagi takjil untuk mengawali kegiatan peramah dan kegiatan bakti ssosial sebelum penutupan kegiatan,” kata Siti Ilhamiyatin Kepala Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Kaaffah.

Para siswa sangat senang dengan kegiatan peramah ini dan banyak ilmu serta pengalaman baru yang didapatkan.

“Tujuan kegiatan ini untuk menanamkan ilmu keagamaan dan kemandirian terhadap siswa agar merasakan rasanya hidup tanpa dampingan orang tua dimedan juang hidup di tenda,” ungkap Siti Ilhamiyatin.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *