Mojokerto-Portalangit. Pencemaran sungai banyak terjadi disekitar kita, tim SANTANA SPMAA Mojokerto melakukan kegiatan kerja bakti pembersihan sungai dari pencemaran sampah, limbah, dan tanaman kangkung.

Dalam kegiatan tersebut tim SANTANA SPMAA Mojokerto bersama Bupati Mojokerto, Sekda Kab. Mojokerto, BPBD, DLH, SATPOL-PP, MUSPIKA Kec. Soko, dan 15 instansi anggota FPRB.

Kerja bakti tersebut dilakukan pada Minggu, 23 Januari 2022, tepatnya pukul 07.00-12.00 WIB. Kegiatan berlokasi di Ds. Tempuran, Kec. Soko, Kab. Mojokerto.

Pembersihan dilakukan secara manual dan juga menggunakan bego untuk membersihkan sampah dan juga tanaman kangkung.

Aliran sungai di Desa Tempuran ini tidak lancar karena di penuhi sampah dan juga tanaman kangkung yang mengakibatkan banjir saat musim hujan dan Ds. Tempuran menjadi langganan banjir.

Saat ini persawahan sekitar sungai Tempuran terendam banjir, hal ini sangat merugikan para petani sekitar karena menjadi ancaman gagal panen.

Alhamdulillah, dengan gerakan ini yang in sya Allah di follow up pembenahan jembatan, akan mengurangi resiko bencana banjir di tahun berikutnya,” ujar Rohim salah satu tim SANTANA SPMAA Mojokerto.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *