Magetan-Portalangit. SPMAA cabang Magetan diminta oleh pihak SDN Unggulan Magetan untuk melakukan pembinaan sekolah adiwiyata.

Pembinaan sekolah adiwiyata ini dalam rangka mengembangkan program sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan menuju verifikasi lapangan tingkat provinsi. Kegiatan ini di laksanakan pada Rabu, 01 September 2021.

Nurul Huda sebagai fasilitator dari Yayasan SPMAA Magetan, dan di ikuti para guru, wali murid dan siswa SDN Unggulan Magetan hadir dalam acara tersebut.

Kegiatan berlokasi di SDN Unggulan Magetan tepatnya di Jl. Bupati Sudibyo No. 52, Kelurahan Mangkujayan, Magetan. Selain di SDN Unggulan Magetan kegiatan juga terlaksana di SPMAA Cabang Magetan Jl. Pandan No. 04, Kelurahan Bulukerto, RT 04/RW 01, Kec. Magetan.

Kegiatan di awali dengan Memorandum of Understanding (MoU) SDN Unggulan Magetan dengan SPMAA Magetan pada Februari 2021. Di lanjutkan dengan sosialisasi dan pembinaan kepada guru dan wali murid. Kemudian acara di akhiri dengan Pembinaan dan praktek lapangan kepada siswa SDN Unggulan Magetan.

Selanjutnya dalam praktek lapangan Nurul Huda menunjukkan cara memilah dan pengolahan sampah organik melalui bank sampah, cara pembuatan media tanam, dan cara menanam serta merawat tanaman dengan mengaplikasikan pupuk cair organik.

Acara berjalan lancar, semua peserta merasa enjoy dalam mengikuti kegiatan ini.

“Kami ucapkan Terima kasih kepada SPMAA Magetan yang telah ikut serta membantu, membimbing mendampingi sekolah kami dalam mempersiapkan sekolah adiwiyata di tingkat provinsi.” Ucap Heny Farida Trisniwati S. Pd, M. Pd, selaku kepala sekolah SDN Unggulan Magetan.

Dengan harapan SPMAA Magetan dapat terus bekerja sama dengan SDN Unggulan Magetan dalam bidang pendidikan dan berbudaya lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *