CNN. Sebuah speedboat yang mengangkut rombongan camat Teor, Kabupaten Seram Bagian Timur dilaporkan tenggelam di sekitar Perairan Seram, Maluku pada Rabu, (23/3) sore.

Rencana, rombongan camat itu akan melakukan Musrenbang dan pemeriksaan terhadap Dana Desa di Desa-desa Pulau Bam dan Desa-desa Pulau Teor, Seram Bagian Timur namun di tengah perjalanan kapal dihantam gelombang tinggi dan tenggelam.

Kepala BPBD Kabupaten Seram Bagian Timur, Usman Kaliobas membenarkan bahwa rombang Camat Toer itu sempat tenggelam di sekitar perairan antar Pulau Bam dan Pulau Teor, pukul 4 sore.

“Iya benar, speedboat angkut rombongan camat tenggelam,” kata Usman, saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Kamis, (24/3) pagi.

Usman mengatakan speedboat itu berlayar dari Pulau Wakate menuju Pulau Teor dengan kondisi cuaca buruk dan gelombang tinggi mencapai lima meter, namun di tengah perjalanan speedboat dihantam ombal dan kemasukan air hingga tenggelam.

“Saat tenggelam, belasan penumpang termasuk camat masih berenang, mereka mengutus seorang penumpang bernama Husen Kaliobas berenang ke Pulau Teor untuk memberi tahu ada kapal tenggelam,” ucapnya.

Husen Kaliobas seorang penumpang kapal yang dilaporkan selamat itu memutuskan untuk berenang selama 8 jam menuju Pulau Teor.

Warga setempat meminta bantuan Basarnas, Polairud, TNI AL, masyarakat dan pengusaha ikan yang punya armada kapal di seputaran Kecamatan Teor, Kecamatan Wakate, Kecamatan Kur untuk turut membantu melakukan pencarian terhadap para korban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *