Wonogiri-Portalangit. Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Lamongan dalam menyongsong bulan suci Ramadhan melakukan kegiatan Safari Ramadhan di sejumlah cabang SPMAA di wilayah Jawa, pada Minggu, 26 Maret 2023 berlangsung di SPMAA cabang Giriwoyo, Wonogiri.

Safari Ramadhan kali ini sebagai wadah guna bersilaturahmi sekaligus meningkatkan ghirah semangat antar santri dan jamaah yang ada di cabang SPMAA dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan ini.

Kunjungan tersebut dihadiri oleh Ibu Hj. Masyrifah dan Ibu Hj. Nuryati sebagai Pembina Yayasan Ponpes SPMAA, didampingi Gus World Arbitrator, S.Pd. sebagai Deputy Direktur Operasional, dan dua santri putri.

Kegiatan tersebut dikemas dalam acara buka puasa bersama (Bukber) yang diikuti sebanyak 67 orang terdiri dari; TPU yang bertugas di SPMAA cabang Giriwoyo, Wonogiri, jamaah, santri, dan pawa wali santri TPQ Ruhullah Giriwoyo.

“Buka puasa bersama seharusnya dilakukan di halaman masjid Ruhullah SPMAA Giriwoyo, namun karena cuaca buruk dan hujan bukber dilakukan di dalam masjid. Meskipun ada kendala acara ini tetap terlaksana dengan lancar.” Kata Nurul Fifit Ermawati, TPU SPMAA Cabang Giriwoyo.

Setelah kegiatan buka puasa bersama dilakukan dilanjut dengan salat Tarawih berjamaah dan pengajian rutin setiap Minggu malam bersama Ibu Hj. Masyrifah dan Gus H. Ashabun Naim, S.E sebagai Direktur Yayasan Ponpes SPMAA dan Pembina Yayasan SPMAA Giriwoyo, Wonogiri.

“Pengajian yang dihadiri Gus Naim dan Ibu Hj. Masyrifah ini saya berharap isi materi yang disampaikan oleh beliau melalui pengajian ini  bisa bermanfaat dalam pendidikan kepada putra putrinya para wali murid.” Harap Nurul Fifit Ermawati, TPU SPMAA Cabang Giriwoyo.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *