Jambi-Portalangit. Bakti sosial pembagian paket sembako yang diselenggarakan SPMAA Sarolangun, Jambi bersama warga sekitar digelar di Masjid Ruhullah SPMAA Sarolangun pada Minggu, 26 Maret 2023.

Menurut Ahmadi, Ketua Koordinasi SPMAA Sarolangun sumber dana bakti sosial tersebut hasil dari sedekah para jamaah SPMAA bersama warga sekitar melalui gerakan “Sedekah Sehari Seribu” Yang telah berjalan selama tiga tahun terakhir.

“Ini masuk tahun ketiga, diikuti tahun pertama 7 orang, tahun kedua 11 orang, tahun ini 42 orang. Tahun ini gerakan sedekah sehari seribu efektif berjalan 10 bulan.” Kata Ahmadi kepada Portalangit via WhatsApp.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dusun Sukajadi, Sartoyo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap kiprah SPMAA yang bergerak di bidang sosial dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

Paket sembako tersebut diberikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan seperti; janda, lansia, anak yatim-piatu, warga disabilitas, dan kaum dhuafa yang berada dibawah garis kemiskinan lintas agama dan golongan.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan sukses, disaat survei calon penerima, ternyata masih banyak kaum dhuafa yang seharusnya dibantu, namun karena keterbatasan kami, sehingga harus terlewatkan.” Ungkap Ahmadi.

Sementara paket sembako tersebut berhasil disalurkan kepada 65 warga yang membutuhkan.

“Harapan kami, semoga kedepannya bisa berbuat yang lebih baik lagi dan bisa menjangkau semuanya. Semoga bisa semakin besar pula yang terkumpul dan akan bisa menjangkau penerima manfaat yang lebih banyak.” Harap Ahmadi.

Masing-masing paket sembako tersebut berisi; beras 5 Kg, gula 1 Kg, minyak goreng 1 Kg, sirup marjan 1 botol, sirup ABC 1 botol, telur 10 butir, sarden 1 kaleng, tepung terigu 1 Kg, mie instan 3 pcs, penyedap rasa, dan ember.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *