Lamongan-Portalangit. Kegiatan bakti sosial pembagian sembako dilakukan di beberapa cabang SPMAA diantaranya, SPMAA Surabaya, Mojokerto, Tuban, Pasuruan, dan Lamongan pos giat Pucangro dan Bambang.

Bakti sosial ini diadakan secara serempak pada Kamis, 12 Januari 2023 hingga Jum’at, 13 Januari 2023. Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian sosial dalam membantu meringankan kebutuhan masyarakat sekitar cabang SPMAA.

Selain itu bakti sosial ini sebagai sarana kunjungan silaturahmi ke rumah masyarakat yang mendapat tali asih bakti sosial tersebut.

“Dengan adanya silaturahmi, bisa menjalin hubungan dengan warga lebih baik, dan kepercayaan terhadap SPMAA. Semoga Allah membukakan hati, bisa menjadi saudara seiman dan searah” Kata Muslimah TPU (Tenaga Penyayang Umat) yang bertugas di SPMAA Surabaya.

Masing-masing daerah menyediakan beberapa paket sembako yang berisi beras 2 Kg, gula 1 Kg, mie instan 4 Pcs, minyak goreng 1 liter, dan teh 1 kotak dengan jumlah paket diantaranya,

  1. SPMAA cabang Pasuruan menyediakan 20 paket.
  2. SPMAA cabang Tuban menyediakan 20 paket.
  3. SPMAA cabang Pucangro, Lamongan menyediakan 20 paket.
  4. SPMAA cabang Bambang, Lamongan menyediakan 25 paket.
  5. SPMAA cabang Mojokerto menyediakan 15 paket.

Paket sembako tersebut diberikan kepada masyarakat miskin, janda, yatim, disabilitas, gangguan jiwa dan para lansia.

“sembako ini diberikan kepada sekitar 20 sampai 25 KK, yang terdiri dari masyarakat miskin, janda, yatim, disabilitas, gangguan jiwa, dan para lansia yang ada disekitar cabang SPMAA,” Ungkap Muslimah TPU (Tenaga Penyayang Umat) yang bertugas di SPMAA Surabaya.

‘Bisa silaturrahmi dengan tetangga sekitar dan membantu saudara yang kurang mampu dan bisa menyelipkan ajaran walau hanya sedikt.”tambahnya.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *